Eks Gitaris The Smiths Sumbang Karya untuk Film James Bond

CNN Indonesia | Minggu, 19/01/2020 21:28 WIB
Eks Gitaris The Smiths Sumbang Karya untuk Film James Bond Aktor Daniel Craig akan kembali bermain sebagai agen 007 dalam James Bond: No Time To Die. (dok. Universal Pictures/MGM)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi dan penulis lagu Johnny Marr mengumumkan akan berkolaborasi dengan komposer Hans Zimmer untuk menggarap lagu latar film James Bond yang terbaru, No Time To Die.

Film seri ke-25 itu bakal dibesut oleh Cary Fukunaga, yang sebelumnya menyutradarai Maniac dan True Detective.

Masih dibintangi oleh aktor Daniel Craig, film James Bond: No Time To Die rencananya bakal dirilis pada 6 April 2020.


Diwawancara secara eksklusif oleh NME, mantan gitaris band The Smiths itu mengaku sangat senang bisa menyumbang karya untuk film James Bond.

"Salah satu warisan dari film Bond ialah musiknya yang ikonik, jadi saya sangat senang bisa memetik gitar saya untuk No Time To Die," kata Marr.

Sebelum film James Bond, Marr dan Zimmer pernah berkolaborasi membuat musik latar untuk film Inception dan Amazing Spider-Man.

Marr juga kadang ikut tur bersama Zimmer, namun belakangan ini anaknya, Nile, yang menggantikannya.

Dalam wawancara dengan NME pada 2017, Marr mengatakan kalau Zimmer sudah dianggapnya sebagai bagian dari keluarga.

Tak hanya Johnny Marr dan Hans Zimmer, deretan musisi yang bakal mengisi soundtrack film James Bond antara lain Billie Ellish.

Musisi mudah yang kariernya sedang menanjak ini mengatakan kalau dirinya bakal merekam lagu untuk lagu tema No Time To Die.

Dirinya masih akan dibantu oleh sang kakak, Finneas.

Ellish bakal menjadi musisi termuda yang menjadi pengisi lagu dalam film James Bond.

"Rasanya gila bisa terlibat seperti ini. James Bond itu waralaba film paling keren. Saya masih terkejut nih," kata Billie dalam sebuah pernyataan seperti yang diunggah akun Twitter resmi James Bond.

Bagian lagu tema James Bond selalu dinanti sejak dulu. Dua lagu dari film terdahulu, yakni Skyfall yang dinyanyikan Adele untuk Bond berjudul sama (2012) dan Writing's On The Wall yang dinyanyikan Sam Smith untuk Spectre (2015) sama-sama meraih penghargaan Academy Awards. Sehingga, banyak harapan ditumpukan kepada Billie.

No Time to Die dijadwalkan tayang pada April mendatang. Film ini sekaligus akan menjadi penampilan terakhir Daniel Craig sebagai James Bond.

[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)