Pemain Parasite Dapat 'Standing Ovation' dari Hollywood

CNN Indonesia | Senin, 20/01/2020 13:08 WIB
Pemain Parasite Dapat 'Standing Ovation' dari Hollywood Seluruh pemain film Parasite mendapatkan standing ovation dalam acara Screen Actors Guilf (SAG) Awards 2020. (Gregg DeGuire/Getty Images for Turner/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seluruh pemain film Parasite mendapatkan standing ovation dalam acara Screen Actors Guilf (SAG) Awards 2020. Hal itu terjadi setelah Parasite memenangkan Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture alias Aktor Terbaik.

Riuh tepuk tangan para aktor dan aktris Hollywood menyertai langkah para pemain Parasite ketika baru memasuki panggung utama ajang penghargaan tertinggi bagi para aktor Amerika tersebut.

Tak hanya itu, Bong Joon-ho selaku sutradara Parasite seakan tak ingin kehilangan momen. Ia merekam momen apresiasi Hollywood kepada pemain filmnya dengan telepon genggamnya sendiri.


Dalam video yang diunggah Variety, penghargaan tersebut diterima oleh perwakilan para pemain Parasite seperti Song Kang-ho, Lee Sun-gyun, Choi Woo-sik, Park So-dam, dan Lee Jeong-eun.



Bong Joon Ho kegirangan para pemain Parasite memenangkan kategori tertinggi, Aktor Terbaik di SAG Awards 2020.Bong Joon Ho kegirangan para pemain Parasite memenangkan kategori tertinggi, Aktor Terbaik di SAG Awards 2020. (Mike Coppola/Getty Images for Turner/AFP)

"Saya merasa sangat terhormat menerima penghargaan ini di depan banyak artis-artis luar biasa dan saya kagumi. Saya tidak akan pernah melupakan malam ini. Terima kasih," ucap Song Kang-ho.

Perasaan serupa dirasakan Choi Woo-sik. Menurutnya, banyak di aktor dan aktris legendaris yang hadir dalam acara tersebut dan tersebar di luar Amerika Serikat. Ia merasa terhormat bisa mendapatkan penghargaan itu.

"Selain kami, banyak aktor legendaris dari banyak negara. Saya benar-benar berharap setelah ini, mungkin tahun depan, kita bisa melihat lebih banyak pemain dari film-film asing dan film Asia," kata Choi Woo-sik.

Tak hanya itu, penghargaan tersebut juga menjadi bukti Parasite kembali mencetak sejarah. Parasite menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Parasite bersaing dengan sejumlah film Hollywood lainnya seperti Bombshell, The Irishman, Jojo Rabbit, serta Once Upon a Time in Hollywood. Parasite juga menjadi satu-satunya film berbahasa asing yang masuk nominasi tersebut. (chri/end)