Tinggal di Kanada, Harry-Meghan Markle 'Dilindungi' Tetangga

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 06/02/2020 18:16 WIB
Para tetangga Harry-Meghan Markle di North Saanich, Kanada, melindungi privasi pasangan tersebut ketika mulai banyak yang mencari tahu kehidupan mereka. Para tetangga Harry-Meghan Markle di North Saanich, Kanada, melindungi privasi pasangan tersebut ketika mulai banyak yang mencari tahu kehidupan mereka. (PETER NICHOLLS / POOL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski telah keluar dari keanggotaan keluarga Kerajaan Inggris, Harry-Meghan Markle masih mendapatkan perlindungan terutama atas kehidupan pribadi mereka. Kali ini, perlindungan datang dari para tetangga baru mereka di Kanada.

Seorang sumber mengatakan kepada ET bahwa masyarakat dan tetangga Harry-Meghan Markle di North Saanich, Pulau Vancouver, telah bersatu untuk melindungi privasi pasangan tersebut.

North Saanich diketahui merupakan pemukiman yang amat kecil, agak terpencil di Kanada, dan disebut bukan lokasi yang akan menarik pesohor dunia untuk datang berkunjung.


Menurut sumber tersebut, pebisnis lokal dibanjiri permintaan dan pertanyaan detail tentang Harry dan Meghan Markle.

Sumber mengatakan bahwa berbagai permintaan itu bukan hanya mengganggu kegiatan bisnis, tetapi juga membuat para pebisnis di kota itu bersimpati terhadap pasangan muda tersebut.

Para pebisnis dan pedagang di kota itu merasa bersimpati dengan keinginan pasangan itu memiliki privasi dan kehidupan selayaknya masyarakat biasa.

ET melaporkan, sumber juga mengatakan sejumlah pedagang dan pebisnis di kota tersebut bahkan memasang tanda bahwa wartawan tidak diterima di kota kecil itu.

Persatuan masyarakat North Saanich untuk melindungi privasi Harry-Meghan Markle ini datang setelah beberapa waktu lalu ada fotografer yang berhasil memotret kegiatan pasangan itu dan anak mereka, Archie, berjalan-jalan di taman.

Harry dan Meghan Markle bahkan mengeluarkan peringatan resmi terhadap media atas tindakan tersebut.

Pihak kuasa hukum Harry-Meghan mengklaim bahwa foto-foto itu diambil tanpa persetujuan Meghan Markle dan pasangan itu berencana mengambil langkah hukum.

Akan tetapi, sebuah survei menunjukkan sebagian besar masyarakat Kanada merasa negara mereka tidak berkewajiban untuk membayar jasa keamanan Harry-Meghan Markle.

[Gambas:Instagram]

Survei tersebut dilakukan oleh Nanos Research untuk CTV dan menunjukkan sebanyak 77 persen responden di Kanada percaya para pembayar pajak tidak harus membayar pelayanan keamanan Harry-Meghan karena pasangan itu di Kanada bukan sebagai perwakilan Ratu Elizabeth II.

Dari hasil riset itu, hanya 19 persen warga Kanada yang tidak keberatan berbagi biaya jasa keamanan untuk Harry-Meghan Markle.

AFP melaporkan belum ada pengumuman resmi apa pun terkait permintaan jasa keamanan tersebut, atau siapa yang akan bertanggung jawab atas pembayaran itu kini setelah keduanya mundur dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan Inggris.

Pihak Pemerintah Kanada hanya mengindikasikan bahwa diskusi tentang hal itu sedang berlangsung. (end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK