Sinopsis Judy, Kekelaman di Balik Gemerlap Hidup Judy Garland

CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 07:02 WIB
Sinopsis Judy, Kekelaman di Balik Gemerlap Hidup Judy Garland Aktris Renee Zellweger meraih sejumlah penghargaan sebagai aktris terbaik berkat film Judy. Berikut sinopsis film mengenai kisah hidup Judy Garland tersebut. (Dok. Pathe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Renee Zellweger meraih sejumlah penghargaan sebagai aktris terbaik berkat penampilannya dalam film biografi bertajuk Judy. Berikut sinopsis film mengenai kisah hidup Judy Garland tersebut.

Film ini dimulai dengan penampilan Judy ketika berusia 14 tahun, saat berperan sebagai Dorothy dalam The Wizard of Oz.

Di usia belia, ia sudah harus menghadapi ragam tekanan, salah satunya dari eksekutif studio yang sering membahas kelemahan fisik Judy.


Di umur yang begitu muda, Judy juga mulai mengonsumsi obat dari salah satu kru studio dengan iming-iming mampu menekan nafsu makan dan membantu dirinya lebih baik.

Film kemudian berlanjut ke 30 tahun setelah kejadian tersebut. Judy terlihat begitu buruk karena terlilit utang, tak memiliki rumah, dan harus berjuang mempertahankan hak asuh kedua anaknya.

Hingga pada suatu kesempatan, Judy Garland tiba di London untuk tur konser yang tiketnya sudah terjual habis di Talk of the Town. Ia masih harus berjuang dengan kondisi kesehatan dan rangkaian tur konser yang harus dilakukan.

Tak hanya itu, Judy Garland juga harus menghadapi konflik dengan tim manajemen serta orang-orang di sekitarnya.

Judy pertama kali tayang di Telluride Film Festival pada 30 Agustus 2019. Film itu baru dirilis secara menyeluruh di Amerika pada 27 September 2019.

[Gambas:Video CNN]

Film ini mendapat respons baik dari kritikus film. Judy tersebut juga disebut menjadi penampilan terbaik dari aktris Renee Zellweger.

Kemampuan akting Renee Zellweger dalam film Judy menghasilkan piala Academy Award, Golden Globe Award, Screen Actor Guild (SAG) Award, dan British Academy Film Award.

Setelah mengetahui sinopsis Judy, film ini bisa disaksikan di sejumlah layar jaringan bioskop XXI. (chri/has)