9 Rekomendasi Drama Korea Romantis Saat Valentine

tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 20:12 WIB
Berikut rekomendasi drama Korea romantis yang cocok saat Valentine, mulai Crash Landing on You, My Secret Romance, Hotel del Luna, sampai Abyss. My Secret Romance, salah satu drama Korea romantis yang cocok sebagai kawan merayakan Valentine. (dok. OCN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Korea Selatan memiliki begitu banyak drama romantis yang menyenangkan untuk ditonton ketika Valentine, mulai dari romantis komedi, romantis misteri, hingga romantis horor. Berikut rekomendasi drama Korea romantis yang bisa disaksikan kala Valentine bersama pasangan, maupun sendiri.

My Secret Romance

My Secret Romance merupakan salah satu drama romantis yang dibintangi Sung Hoon. Kali ini ia berperan sebagai Jin-wook, CEO kaya yang tak sengaja bertemu dan terlibat cinta satu malam bersama Yoo-mi (Song Ji-eun).


Tiga tahun kemudian, mereka kembali bertemu. Yoo-mi bekerja sebagai ahli gizi di perusahaan Jin-wook. Hal itu membuat Jin-wook penasaran sebab Yoo-mi terlihat seolah tak mengenalnya sama sekali. Jin-wook pun berusaha menggoda supaya Yoo-mi ingat dengan kenangan terdahulu.

[Gambas:Youtube]

The Legend of the Blue Sea

The Legend of the Blue Sea merupakan drama fantasi romantis, berkisah tentang putri duyung yang mencari cinta sejati. Hal itu bermula ketika Shim Chung (Jun Ji-hyun) terdampar dan masuk ke penginapan Heo Joon-jae (Lee Min-ho). Meski sempat marah, Heo Joon-jae akhirnya bersedia membantu dengan niatan mencuri gelang mahal milik Shim Chung.

Shim Chung akhirnya tinggal di rumah Heo Joon-jae. Tanpa disadari, mereka ternyata sudah saling mengenal sedari dulu. Perasaan saling menyukai mulai tumbuh di antara keduanya. Namun, berlama-lama di darat membuat nyawa Shim Chung terancam bahaya.

[Gambas:Youtube]

Go Back, Couple

Go Back, Couple merupakan salah satu drama mengharukan yang ditampilkan oleh Jang Na-ra. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Ma Jin-joo, ibu rumah tangga yang harus mengorbankan masa muda. Sehari-hari, ia tak sempat memperhatikan diri sendiri karena sibuk dengan urusan rumah, suami, dan anak.

Pada suatu hari, pertengkaran besar terjadi. Hal itu membuat Ma Jin-joo dan Choi Ban-do (Son Ho-jun) kembali ke masa kuliah di mana mereka dulu pertama kali bertemu dan saling mencintai. Kesempatan itu digunakan untuk bisa bertemu dengan pasangan yang lebih baik. Namun, mereka di sisi lain juga ingin kembali karena rindu dengan anak semata wayang.

[Gambas:Youtube]

Abyss

Abyss menceritakan Ko Se-yeon (Kim Sa-rang), jaksa hebat yang meninggal dunia dan hidup kembali berkat obat misterius, Abyss. Namun, Ko Se-yeon bangun dalam rupa orang lain. Hal serupa juga dialami Cha Min (An Se-ha), pengusaha kosmetik yang pintar dan baik hati. Cha Min meninggal dunia dan terbangun dalam rupa amat rupawan.

Keduanya bertemu ketika Cha Min bekerja di firma hukum Ko Se-yeon. Mereka pun mulai mencari tahu muasal bisa terlahir kembali dan menelusuri penyebab kematian Se-yeon.

[Gambas:Youtube]

It's Okay, That's Love

It's Okay, That's Love menawarkan kisah romansa yang lebih dewasa dan riil. Drama yang dibintangi Gong Hyo-jin dan Jo In-sung tersebut menceritakan perjuangan orang-orang berdamai dengan masa lalu. Kesehatan mental pun menjadi salah satu sajian utama kisah ini.

Kisah Gong Hyo-jin sebagai Ji Hae-soo dan Jo In-sung sebagai Jang Jae-yeol dimulai ketika mereka bertemu dalam acara bincang-bincang di televisi. Ji Hae-soo adalah seorang psikiater dan Jo In-sung merupakan penulis novel misteri dan radio DJ. Tanpa disadari, mereka berdua terikat dengan masa lalu yang membuat sulit untuk menjalin hubungan.

[Gambas:Youtube]

Master's Sun

Master's Sun merupakan drama romantis yang berhasil memadukan unsur horor. Drama yang dibintangi Gong Hyo-jin dan So Ji-sub ini menceritakan kisah perempuan yang kehilangan segala-galanya setelah koma tiga tahun akibat kecelakaan. Insiden itu malah membuatnya bisa melihat arwah.

Hingga pada suatu hari, perempuan tersebut bertemu dengan seorang pria yang ternyata membuatnya tak bisa melihat arwah hanya lewat sentuhan. Dengan keinginan kuat menjalani kehidupan normal, ia berusaha untuk bisa selalu di dekat pria itu.

[Gambas:Youtube]

Hotel del Luna

Hotel del Luna juga salah satu drama romantis yang memiliki unsur horor di dalamnya. Drama ini dibintangi IU yang berperan sebagai CEO Hotel del Luna, Jan Mang-wol. Hotel tersebut menjadi tempat persinggahan bagi arwah-arwah penasaran. Dalam mengurusi manajemen hotel, IU dibantu oleh Yeo Jin-goo sebagai Koo Chan-sung, pria baik hati yang takut hantu.

Jan Mang-wol telah menjadi CEO Hotel del Luna selama ribuan tahun. Hal tersebut ternyata menjadi hukuman baginya atas hal yang dilakukan ketika masih hidup. Ia harus melihat orang-orang yang dikasihi pergi lebih dulu daripadanya.

[Gambas:Youtube]
My Name is Kim Sam-soon

My Name is Sam-soon menceritakan Sam Soon (Kim Sun-ah), pembuat roti yang mendapatkan pekerjaan di restoran milik Hyun Ji-hoon (Hyun Bin). Sejumlah kejadian membuat mereka terpaksa berpura-pura pacaran. Sam Soon dan Hyun Ji-hoon perlahan mulai menyukai satu dengan yang lain.
9 Rekomendasi Drama Korea Romantis Saat ValentineDrama Korea My Nama is Sam-soon. (dok. iMBC)
Meski premis serupa sering ditemukan di drama Korea lainnya, My Name is Sam Soon menawarkan jalan cerita romantis yang menyentuh.

[Gambas:Youtube]

Crash Landing On You

Crash Landing On You merupakan drama terbaru yang dibintangi Hyun Bin. Kali ini, ia berperan sebagai anggota militer Korea Utara yang jatuh cinta kepada konglomerat Korea Selatan yang diperankan oleh Son Hye-jin. Kisah mereka dimulai ketika Yoon Se-ri (Son Hye-jin) secara tak sengaja mendarat di Korea Utara. Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin) membantu Yoon Se-ri untuk bisa kembali ke Korea Selatan.

Namun, Ri Jeong-hyuk dan Yoon Se-ri ternyata sudah pernah bertemu sebelumnya di Swiss. Kenangan itu berhasil diingat kembali setelah mereka berulang kali melewati kejadian berbahaya bersama-sama.

[Gambas:Youtube]

Rekomendasi drama Korea romantis lainnya bisa dibaca di sini.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)