5 Rekomendasi Drama Korea Romantis, 'Goblin'

tim, CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 16:26 WIB
5 Rekomendasi Drama Korea Romantis, 'Goblin' Goblin jadi lima rekomendasi drama Korea paling romantis yang sayang bila dilewatkan.(Courtesy TVN TVing
Jakarta, CNN Indonesia -- Sudah jadi rahasia umum drama Korea (drakor) seringkali memiliki jalan cerita yang begitu menyentuh hati. Akibat terbawa perasaan usai menonton, kerap kali membuat penonton kecanduan untuk terus melanjutkan ke episode selanjutnya.

Tak cuma penokohan, aktor dan aktris yang mengisi layar drama ini juga merupakan salah satu yang menjadi daya tarik. Dukungan chemistry yang terajut kuat antar pemain membuat setiap adegan begitu membekas di ingatan, apalagi jika scene tersebut amat romantis.


Usai menonton, biasanya kebanyakan penonton akan mencari tahu lebih dalam mengenai informasi pemeran, lagu-lagu yang digunakan, tempat romantis dalam drama tersebut, hingga outfit yang dipakai. 


Bagi yang ingin merasakan rasa 'baper' karena drakor, berikut lima rekomendasi drama Korea paling romantis yang sayang bila dilewatkan.

1. Winter Sonata

5 Drama Korea Paling Romantis yang Sayang bila DilewatkanNami Island dan jalanan yang dipenuhi pohon merupakan latar yang paling melekat dalam drama percintaan paling terkenal, Winter Sonata (Foto: Istockphoto/pigphoto)

Drama klasik Winter Sonata berkisah mengenai cinta pertama di SMA. Cinta pertama memang tak pernah bisa dilupakan dengan mudah. Lalu apa jadinya jika cinta yang dulu hilang kembali dipertemukan kembali? Keromantisan drama ini semakin menjadi dengan latar belakang musim dingin.

Saking romantisnya, kisah mereka dalam drama ini diabadikan dalam patung berbentuk dua pemeran utamanya yakni Bae Yong Jon dan Choi Ji Wo. Kisah cinta mereka begitu melegenda. Nami Island pun menjadi saksi kisah mereka berdua.

2. Full House

Mendengarkan soundtrack pengisi drama ini langsung mengingatkan kita pada setiap adegan lucu pasangan yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Rain.

Benang merah drama Full House yakni dari benci menjadi cinta. Bermaksud melakukan pernikahan kontrak malah menjadikan mereka saling jatuh cinta.

Setiap momen dalam drama ini cukup mengocok perut karena tingkah konyol yang dilakukan tokoh utamanya karena saling gengsi untuk mengakui cinta. Rumah tempat tinggal mereka pun sampai dijadikan tempat wisata.


3. Descendants of The Sun

5 Drama Korea Paling Romantis yang Sayang bila DilewatkanDrakor ini menceritakan tentang Pasukan Khusus Korea Kapten Yoo Shi Jin dan Dokter Kang Mo Yeon. Mereka bersama-sama menghadapi bahaya di negara yang dilanda perang. (Foto: Dok. Iflix)
Siapa yang tak mengenal Song-Song Couple? Pasangan yang debut di drama Descendants of The Sun dianggap menjadi relationship goals bagi para penggemarnya.

Kisah cinta seorang tentara dan dokter ini begitu menarik untuk disaksikan. Chemistry keduanya begitu terasa nyata membuat penonton terbawa perasaan.

Menonton drama ini mampu membuat penonton terhanyut dan ingin terus melanjutkan ke episode selanjutnya karena begitu manis namun sekaligus menitikkan air mata.

4. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Percintaan saat kuliah memang selalu menarik untuk dikenang. Itulah yang ditawarkan drama ini. Kisahnya memang sudah umum, tapi pengemasan serta akting dari pemainnya membuat drama ini jauh dari kesan cheesy dan membosankan.

Kisahnya yang begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari semakin membuat penonton baper. Kabar beredar chemistry antara Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk terbawa sampai belakang layar, namun kisah cinta lokasi mereka ini sayangnya tak berlangsung lama.

5. Goblin

5 Drama Korea Paling Romantis yang Sayang bila DilewatkanJi Eun Tak dan Kim Shin (Goblin) dalam sebuah adegan di episode awal saat berada di pantai dengan deburan ombak sangat memanjakan mata (Foto: Courtesy TVN TVing)
Drama fantasi ini juga tak kalah romantis. Kisah cinta yang diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Go-eun mampu membius banyak penonton dengan keromantisan cinta antara Goblin dan seorang manusia.

Adegan-adegan yang ada di drama ini seringkali membuat hati berdesir dan senyum-senyum sendiri. Tak hanya romantis, drama ini juga cukup mengocok perut jika melihat tingkah konyol antara Goblin dan Malaikat Pencabut Nyawa (Grim Reaper).

Film produksi Korea Selatan memang sangat jago dalam urusan membuat orang merasa tersentuh dan selalu memberikan kesan tersendiri di hati para penggemarnya.

Meski banyak drama Korea lainnya yang apik, 5 rekomendasi drama Korea romantis ini cocok untuk mengisi waktu luang. (dib/fef)