Ewan McGregor dan Tilda Swinton Gabung Film Kartun Pinocchio

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 17:08 WIB
Ewan McGregor dan Tilda Swinton Gabung Film Kartun Pinocchio Kartun Pinnochio garapan Guillermo del Toro dikabarkan kedatangan dua aktor baru sebagai penyulih suara, yaitu Ewan McGregor dan Tilda Swinton. (Disney Movies)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kabar kembali datang dari film kartun Pinocchio setelah dua tahun tidak ada perkembangan. Kini, Pinocchio dikabarkan kedatangan dua aktor baru sebagai penyulih suara, yaitu Ewan McGregor dan Tilda Swinton.

Melansir Ace Showbiz, kabar tersebut disampaikan oleh aktor David Bradley saat wawancara dengan media Polandia, Na Ekranie. Dalam sesi tersebut, Bradley mengonfirmasi akan mengisi suara Gepetto.

"Kalian akan mendengar saya sebagai Gepetto," ujar Bradley yang kemudian dilaporkan menyebut McGregor, Swinton, Ron Perlman, dan Christoph Waltz juga akan masuk dalam daftar pengisi suara.


Belum diketahui karakter yang akan diperankan oleh Gregor dan Swinton. Laman situs IMDb.com yang biasa memberikan informasi soal film juga belum menuliskan karakter yang suaranya akan mereka isi.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai keterlibatan McGregor dan Swinton dalam film kartun Pinocchio.

Film yang sudah digarap selama hampir 10 tahun ini disutradarai oleh Guillermo del Toro. Pinocchio akan tayang di layanan streaming Netflix dan dijadwalkan rilis pada 2021 mendatang.

Pinocchio arahan del Toro akan berlatar tahun 1930-an di Italia, di masa kepemimpinan Perdana Menteri Benito Mussolini yang tergolong fasisme. Bukan hanya sutradara, sutradara Pacific Rim (2013) ini juga berperan sebagai penulis naskah.

Wakil Presiden Anak-anak dan Keluarga Netflix Melissa Cobb menyambut positif kehadiran del Toro. Ia merasa del Toro adalah sineas yang pandai membentuk karakter sehingga selalu diingat penonton.

Pinocchio pertama kali diceritakan lewat novel bertajuk The Adventures of Pinocchio (1883) yang ditulis oleh Carlo Collodi.

[Gambas:Video CNN]

Dalam buku itu, Pinocchio dikisahkan sebagai boneka kayu yang dibuat oleh Geppetto. Ia bermimpi boneka kayu tersebut bisa menjadi manusia.

Sebelumnya, Walt Disney Studios pernah menggarap film kartun Pinocchio pada 1940. Setelah itu, ada pula film Pinocchio versi live-action garapan New Line Cinema pada 1996.

Februari lalu, Walt Disney Studios menyatakan berencana menggarap film live-action Pinocchio. Film itu akan disutradarai oleh Robert Zemeckis. (adp/has)