Usai The Irishman, Scorsese Garap Killers of The Flower Moon

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 16:35 WIB
Usai The Irishman, Scorsese Garap Killers of The Flower Moon Setelah sukses dengan The Irishman, Martin Scorsese akan kembali ke belakang kamera dengan menjadi sutradara film bertajuk Killers of the Flower Moon. (AFP Photo/Tiziana Fabi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah sukses dengan The IrishmanMartin Scorsese akan kembali ke belakang kamera dengan menjadi sutradara film bertajuk Killers of the Flower Moon.

Scorsese mengatakan bahwa Killers of the Flower Moon akan menjadi film Western pertama yang pernah ia garap. Western adalah salah satu genre film dengan set Amerika Barat pada awal abad 19, kala koboi masih ada.

"Kami rasa itu film Western, latar waktu tahun 1921-1922 di Oklahoma. Ada koboi, tetapi mereka punya mobil dan kuda," kata Scorsese kepada media asal Prancis, Premiere.


Ia melanjutkan, "Film ini fokus bercerita tentang Osage, suku Indian yang diberikan wilayah mengerikan. Mereka menyukai wilayah itu karena menganggap orang kulit putih tidak akan tertarik."

Film Killers of the Flower Moon diadaptasi dari novel non fiksi berjudul Killers of the Flower Moon: The Osage Murders and the Birth of the FBI (2017) karya jurnalis David Grann.

Novel tersebut bercerita tentang pembunuhan terhadap orang kaya di kawasan Osage County, Oklahoma, pada awal dekade 1920-an. Di Osage County, terdapat banyak orang kaya karena ditemukan cadangan minyak yang besar.

Kasus pembunuhan itu sangat misterius. Hingga akhirnya Biro Investigasi Federal (FBI) yang baru terbentuk turun tangan.

[Gambas:Video CNN]

Naskah film Killers of the Flower Moon akan ditulis oleh Eric Roth. Sebelumnya, ia telah menulis naskah film Forrest Gump (1994), The Insider (1999), dan A Star Is Born (2018).

Dua aktor kawakan, Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro, akan tampil dalam Killers of the Flower Moon. Belum diketahui karakter yang mereka perankan. Namun, laman situs IMDB.com menuliskan De Niro akan berperan sebagai William Hale.

Dalam novel, Hale diceritakan sebagai peternak di kawasan Osage County. Ia merupakan dalang di balik pembunuhan terhadap orang-orang kaya di kawasan tempat tinggalnya. (adp/has)