Aktor Ha Jung Woo Bantah Menyalahgunakan Obat Bius

CNN Indonesia | Kamis, 20/02/2020 18:35 WIB
Aktor Ha Jung Woo Bantah Menyalahgunakan Obat Bius Sempat dirumorkan menjadi aktor yang menyalahgunakan obat bius, aktor Ha Jung-woo membantah dan menyebut hal itu atas permintaan dokter. (Valery HACHE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Korea Selatan Ha Jung-woo membantah tudingan penyalahgunaan obat bius propofol di klinik bedah plastik Gangnam, Seoul.

Propofol merupakan salah satu obat bius yang sangat adiktif. Klinik bedah plastik biasanya memberikan propofol kepada pasien yang hendak menjalani operasi.

Bantahan tersebut disampaikan melalui agensi, Walk House Company, pada Kamis (20/2). Agensi mengatakan Ha Jung-woo ke klinik tersebut untuk menjalani terapi laser yang kuat.


"Menjalani terapi (untuk luka di wajah) 10 kali selama Januari hingga September 2019. Dia harus dalam kondisi tak sadar saat menjalani perawatan tersebut atas keputusan dokter," kata agensi.

Tak hanya itu, Walk House Company juga membantah tudingan Ha Jung-woo menggunakan nama adiknya Kim Young-hoon atau yang lebih dikenal dengan Cha Hyun-woo untuk menjalani perawatan tersebut. Agensi menyatakan data Cha Hyun-woo diberikan atas permintaan dokter.

Kendati demikian, Walk House Company mengaku tak bisa memberi tahu siapa yang sesungguhnya memberikan data Cha Hyun-woo kepada klinik dan kegunaan data pribadi tersebut.

"Kami saat ini hanya bisa mengonfirmasi dokter meminta Ha Jung-woo memberikan informasi adiknya yang juga CEO Walk House Company dan manajer Ha Jung-woo," tutur perwakilan Walk House Company Seo Kang-joon kepada The Korea Herald.

Agensi menyatakan siap untuk kooperatif dengan penyelidik dan bersedia memberikan seluruh pesan dan bukti yang menguatkan pemeran dalam Along with the Gods tersebut tak bersalah.

Perkara ini bermula pekan lalu (13/2) ketika media lokal Korea Selatan memberitakan penyidik sedang mencari sekitar 10 orang yang menyalahgunakan narkotika besar-besaran, termasuk seorang aktor terkenal.

Kala itu, nama Ha Jung-woo memang tak disebut. Namun, ia dirumorkan masuk daftar tersebut.

Rumor tersebut makin beredar kuat pada Jumat (14/2) setelah media lokal Korea lainnya memberitakan Ha Jung-woo menerima pengobatan di sebuah klinik tapi menggunakan nama adiknya, Cha Hyun-woo.

Ha Jung-woo merupakan salah satu aktor yang sudah lama berkiprah dalam industri film Korea. Namanya amat melesat usai membintangi film The Chaser (2008), The Yellow Sea (2011), dam the Berlin File (2013).

Aktor kelahiran 11 Maret 1979 ini juga membintangi The Handmaiden (2016), Tunnel (2016), Along With the Gods: The Two Worlds (2017), Along With the Gods: The Last 49 Days (2018), Ashfall (2019), dan The Closet (2020).

Tak hanya berakting, Ha Jung-woo juga menyutradarai beberapa film seperti Chronicle of a Blood Merchant dan Fasten Your Seatbelt. (chri/end)