Aktor Thor Jadi Pemeran Utama Film Biopik Pelatih Mike Tyson

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 11:33 WIB
Aktor Thor Jadi Pemeran Utama Film Biopik Pelatih Mike Tyson Aktor yang bermain dalam film Thor, Anthony Hopkins, bakal berperan jadi pelatih legendaris petinju Mike Tyson, Constantine D'Amato, dalam biopik Cus and Mike. (Rich Polk/Getty Images for Netflix/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor yang bermain dalam film Thor, Anthony Hopkins, bakal berperan sebagai pelatih legendaris untuk petinju Mike Tyson, Constantine D'Amato, dalam biopik bertajuk Cus and Mike.

Kabar mengenai kehadiran Hopkins sebagai bintang utama dalam film Cus and Mike ini pertama kali diberitakan oleh Deadline.

Menurut Deadline, film ini akan disutradarai dan ditulis oleh Nick Cassavetes. Sebelumnya, ia menyutradarai film Unhook the Stars (1996), John Q (2002), The Notebook (2004) dan The Other Woman (2014).


"Ini adalah skenario dalam mimpi saya yang mutlak. Berkesempatan kerja sama dengan Hopkins dalam film tentang pahlawan seumur hidup saya," kata Cassavetes.

Cus And Mike akan mengisahkan D'Amato sebagai pelatih sekaligus sosok ayah bagi Tyson. Film itu akan memperlihatkan bagaimana ia melatih Tyson sebagai petinju kelas berat yang sangat andal.

Kisah tersebut diadaptasi dari novel bertajuk Mike Tyson: Money, Myth and Betrayal. Novel tersebut ditulis oleh Montieth Illingworth yang dirilis pada Juli 1992.

Pada akhir 2019 lalu, Tyson mengaku bisa menjadi ganas di atas ring tinju karena dihipnotis sang pelatih. Cus sendiri sudah melatih Tyson sejak masih berusia 12 tahun.

Pertemuan itu berawal ketika Tyson pernah menjalani masa-masa suram dan penuh kekerasan di kawasan Brooklyn, tempatnya dilahirkan. D'Amato menampung Si Leher Beton sejak masih bocah di sasana tinju miliknya.

"Cus [D'Amato] secara profesional menghipnotis saya dua atau tiga kali sehari, sebelum sparing, sebelum latihan dan bertarung. Tujuan utama saya adalah untuk menghancurkan [dalam hipnotis]," ujar Tyson dalam wawancara khusus di program The Joe Rogan Experience yang dikutip Daily Star.

[Gambas:Video CNN]

Berkat hipnotis yang terus-menerus dilakukan D'Amato, Tyson berubah menjadi raja di atas ring. Ia mencetak rekor sebagai petinju termuda yang meraih sabuk juara dunia WBC pada usia 20 pada 1986. Rekor itu belum terpecahkan petinju-petinju lain saat ini.

Tyso, yang juga pernah dijuluki sebagai manusia terganas di dunia itu, mencatatkan 50 kemenangan dalam 58 pertarungan sepanjang kariernya. Rekor lain yang pernah diraih adalah menggabungkan gelar juara WBC, WBA, dan IBF di kelas berat. (adp/has)