Big Hit Ungkap Detail Album Baru BTS, Map of the Soul: 7

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 14:50 WIB
Big Hit Ungkap Detail Album Baru BTS, Map of the Soul: 7 Big Hit mengungkapkan sejumlah gambaran dari lagu-lagu dalam album baru BTS, Map of the Soul: 7 yang akan rilis Jumat (21/2) sore. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband Korea Selatan Bangtan Boys alias BTS akan resmi merilis album baru mereka, Map of the Soul: 7 pada Jumat (21/2). Agensi BTS, Big Hit pun merilis gambaran lebih detail dari album tersebut.

"BTS kini menerima sisi baik dan gelap dari diri mereka untuk mengisahkan sebuah cerita dari masing-masing individu yang telah menemukan versi lengkap dari diri mereka sendiri," kata Big Hit dalam pernyataannya dilansir dari Headline Planet.

Album baru BTS ini akan memiliki 15 lagu baru dalam versi digital, dengan lima lagu dari album Map of the Soul: Persona. Sedangkan pada versi fisik, akan ada 14 lagu baru dan lima lagu yang telah dirilis sebelumnya.


Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, akan ada dua versi dari lagu utama atau title track album ini, ON. Dalam album digital, lagu ini juga akan dibawakan bersama musisi Australia, Sia.

"BTS sekali lagi menumpahkan perasaan mereka melalui lagu hip hop yang kuat dan energik dalam ON yang menggambarkan panggilan dan pola pikir mereka sebagai seniman selama tujuh tahun ini," kata Big Hit soal lagu ON.

Big Hit juga menjanjikan keterlibatan Sia dengan suara khasnya akan memberikan getaran berbeda dalam lagu tersebut.

Album ini juga akan melibatkan Troye Sivan dalam lagu Louder than Bombs yang masuk dalam sisi kedua dari Map of the Soul: 7.

Headline Planet menyebut lagu We Are Bulletproof: the Eternal dalam album ini akan menjadi kelanjutan dari lagu BTS sebelumnya, We Are Bulletproof Pt 2 dalam album debut 2 Cool 4 Skool yang dirilis pada 2013 silam.



Dalam lagu UGH, dilaporkan akan memiliki bait rap yang menggambarkan kemarahan atas kebencian yang merajalela. Sementara itu, lagu 0:00 (Zero O'Clock) akan menonjolkan kekuatan vokal mereka.

Lagu Friends akan dinyanyikan oleh Jimin dan V. Keduanya akan memamerkan pertemanan mereka melalui lagu tersebut. Sedangkan lagu Respect disebut merupakan lagu rap dari RM dan Suga.

Filter disebut akan menunjukkan sisi berbeda dari Jimin, sementara itu My Time digambarkan sebagai catatan dari perjalanan emosi Jungkook, kemudian Inner Child adalah sebuah lagu dari V untuk masa lalunya. Moon, merupakan lagu yang dibawakan Jin tentang cintanya untuk ARMY.

Map of the Soul: 7 resmi akan dirilis pada pukul 18 sore waktu Korea Selatan atau, 16.00 WIB. Secara bersamaan, BTS juga akan mengungkapkan sebuah video musik dari lagu ON. (end)