BTS Tampil Mewah di Video Kinetic Manifesto Film Lagu ON

CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 17:43 WIB
BTS Tampil Mewah di Video Kinetic Manifesto Film Lagu ON Dalam video musik bertema Kinetic Manifesto Film, BTS menampilkan lagu ON dari album Map of the Soul:7 dengan megah dan break dance menawan. (dok. Big Hit Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband Korea Selatan Bangtan Boys alias BTS resmi merilis album baru Map of the Soul: 7 beserta lagu utama mereka, ON, pada Jumat (21/2). ON merupakan lagu hip-hop bertenaga yang merepresentasikan pengalaman BTS berkarier sejak tujuh tahun lalu.

Melalui ON, BTS juga menceritakan segala kesulitan serta tantangan yang dihadapi selama ini. Melalui lirik yang catchy, BTS menyatakan kesulitan tersebut yang menjadikan mereka ada saat ini.

Tujuh member BTS, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jung-kook, terlihat kasual dengan balutan hitam, putih, dan jin dalam video musik ON.


Video musik tersebut juga terasa amat megah dengan penampilan 30 penari dari The Lab dan marching band Blue Devils. Selain itu video musik ON juga menampilkan sinematografi ciamik meski latar tergolong minimalis, namun disinari oleh cahaya matahari di langit yang cerah.

Lagu ON juga kembali menunjukkan perbedaan warna suara para member BTS dan kesan yang lebih dewasa juga matang.

Tak hanya itu, bagian break dance jelang akhir video menjadi salah satu highlight video musik ON. Trio dancer BTS, Jimin, J-Hope dan V mengawali break dance dengan amat bertenaga di tengah-tengah 30 penari lainnya.

Break dance kemudian dilanjutkan dengan Suga, RM, dan Jungkook yang kompak dengan jaket hitam kulit, kaus putih dan celana hitam. Ketujuh member kemudian kembali bersatu di tengah dan menunjukkan tarian yang apik.

Video musik ON telah disukai lebih dari 1,2 juta akun satu jam setelah dirilis. Lagu tersebut juga langsung berada di posisi puncak tangga musik seperti Melon, Genie, Bugs, Soribada, dan FLO.

Sebelumnya, Big Hit Entertainment mengumumkan album baru BTS ini akan memiliki 15 lagu baru dalam versi digital, dengan lima lagu dari album Map of the Soul: Persona. Sedangkan pada versi fisik, akan ada 14 lagu baru dan lima lagu yang telah dirilis sebelumnya.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, akan ada dua versi dari lagu utama atau title track album ini, ON. Dalam album digital, lagu ini juga akan dibawakan bersama musisi Australia, Sia.

Album yang menaungi lagu ON ini juga akan melibatkan Troye Sivan dalam lagu Louder than Bombs yang masuk dalam sisi kedua dari Map of the Soul: 7.

[Gambas:Youtube]


(chri/end)