Tertinggi Kedua, Rating Drama Itaewon Class Catat Rekor Baru

tim, CNN Indonesia | Senin, 24/02/2020 19:45 WIB
Tertinggi Kedua, Rating Drama Itaewon Class Catat Rekor Baru Drama Korea Itaewon Class mencatat rekor baru lewat episode kedelapan. (dok. TBC via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drama Korea Itaewon Class meraih rating kedua tertinggi dalam sejarah stasiun televisi JTBC. Capaian itu menyingkirkan serial Woman of Dignity.

Nielsen Korea mencatat episode kedelapan Itaewon Class membukukan rating rata-rata 12,6 persen di seluruh wilayah Korea Selatan dan 14 persen di Seoul.

Rekor rating penonton JTBC saat ini masih dipegang oleh drama Sky Castle yang bercerita mengenai persaingan ketat dan tekanan memasuki universitas ternama di Korea Selatan, mendorong para orang tua menempuh segala cara. 


Rating tertinggi Sky Castle adalah 12,78 persen di episode terakhir. Angka ini menjadi raihan tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea Selatan.

Itaewon Class yang disadur dari komik daring dan dibintangi oleh Park Seo-joon ini mulai tayang pada akhir Januari 2020. Minggu ini, serial telah memasuki episode kedelapan. 

Itaewon Class bercerita mengenai upaya anak muda melawan konglomerat restoran besar yang memiliki uang dan kekuasaan.

Jatuh bangun perjalanan Park Sae-roy (diperankan oleh Park Seo-joon) dan usaha pihak lawan menggagalkan setiap langkah yang diambil tergambar di setiap episode berhasil membius penonton dalam rasa penasaran. Persaingan bisnis yang menonjolkan anak muda sebagai si lemah dan generasi tua sebagai si kuat menjadi daya tarik Itaewon Class, karena dinilai sesuai seperti situasi sosial ekonomi yang kerap terjadi.

Drama ini juga menyentuh dunia teknologi ketika sosial media menjadi salah satu alat utama yang dimanfaatkan untuk kemajuan bisnis. Itaewon Class dilengkapi dengan kerumitan romansa di kedua kubu. 

Itaewon Class disiarkan setiap Jumat dan Sabtu malam di Korea.

[Gambas:Video CNN] (yns/rea)