Cegah Corona, Kim Woo-bin Hingga Yoo Jae-suk Donasi Rp1 M

tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/02/2020 16:37 WIB
Cegah Corona, Kim Woo-bin Hingga Yoo Jae-suk Donasi Rp1 M Kim Woo-bin dan sang istri, Shin Min-ah masing-masing berdonasi 100 juta won untuk membantu mencegah penyebaran virus corona di Korea. (Foto: AFP PHOTO / ED JONES)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sederat artis dan tokoh Korea Selatan terus berdonasi untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Salah satunya adalah pasangan Kim Woo-bin dan Shin Min-ah. Pasangan artis ini masing-masing mendonasikan 100 juta won atau sekitar Rp1,15 miliar (1 won=Rp11,5) melalui Seoul Social Welfare Fundraiser.

Organisasi tersebut mengatakan Kim Woo-bin dan Shin Min-ah menginginkan bantuan disampaikan kepada keluarga yang kurang mampu dalam menjaga diri dari serangan masif virus corona. Uang tersebut akan digunakan untuk membeli masker dan pembersih tangan bagi keluarga kurang mampu.

Selain Kim Woo-bin dan Shin Min-ah, pembawa acara nasional Korea Selatan Yoo Jae-suk juga memberikan 100 juta won atau Rp1,15 miliar untuk mendukung pencegahan virus corona. Bantuan disampaikan melalui organisasi Hope Bridge.


Organisasi menyatakan salah satu bintang Running Man tersebut menyerahkan donasi pada 24 Februari. Yoo Jae-suk disebut berpesan bantuan harus digunakan untuk membeli masker dan pembersih tangan.

Beberapa pemain film dan drama ternama Korea Selatan seperti Gong Yoo dan Jung Woo-sung turut berdonasi masing-masing 100 juta won yang diserahkan ke organisasi sosial untuk membantu para lanjut usia (lansia), anak-anak, keluarga kurang mampu, termasuk petugas kesehatan yang bertugas menangani corona.

Melansir Osen via Naver, aktris muda Park Bo-young mendonasikan 100 juta won untuk membantu para petugas kesehatan mencegah penyebaran virus corona di banyak kawasan Korea Selatan. Bantuan juga ditujukan bagi keluarga kurang mampu.

Sebelumnya, sejumlah artis Korea juga memberikan donasi, baik dalam bentuk dana hingga masker kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona, seperti Super Junior, Park Seo-joon, Kim Chung-ha, Hong jin-young, Hyomin T-ara, Jang Sung-kyu hingga Lee Young-ae.

Di Korea Selatan, banyak konser, fanmeeting, bahkan konferensi pers dibatalkan sejak Januari. Pada akhir pekan lalu (22-23 Februari), jumlah korban terinfeksi virus corona bertambah drastis dari 82 menjadi lebih dari 300 orang.

Kini, berdasarkan data Rabu (26/2), sekitar 1.261 warga Korea telah terinfeksi corona (COVID-19) dan 11 orang meninggal akibat virus yang berasal China tersebut. Hal itu membuat Korea Selatan menjadi negara kedua dengan jumlah korban infeksi virus corona terbanyak setelah China.

Sebelumnya, Presiden Moon Jae-in mengimbau seluruh warga Korea Selatan untuk mengurangi bahkan menghindari acara yang dihadiri banyak orang demi mencegah penyebaran virus corona secara masif.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)