Perilisan Mulan Diundur karena Wabah Virus Corona

CNN Indonesia
Jumat, 13 Mar 2020 08:13 WIB
Disney mengundur perilisan film Mulan di tengah peningkatan kekhawatiran publik akan penyebaran virus corona. Disney mengundur perilisan film Mulan di tengah peningkatan kekhawatiran publik akan penyebaran virus corona. (Dok. Walt Disney Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Disney mengundur perilisan film Mulan di tengah peningkatan kekhawatiran publik akan penyebaran virus corona.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Disney mengambil keputusan ini pada Kamis (12/3). Sutradara film Mulan, Niki Caro, kemudian mengonfirmasi keputusan tersebut.

"Kami sangat bersemangat memperlihatkan film ini kepada dunia, tapi karena keadaan yang saat ini kita semua alami, sayangnya, kami harus menunda perilisan Mulan di seluruh dunia," kata Caro melalui Instagram.

[Gambas:Instagram]

Caro kemudian menulis, "Kami bersama semua orang di dunia yang terinfeksi virus, dan kami harap semangat perjuangan Mulan bisa terus menginspirasi mereka yang bekerja keras melindungi kita semua."

Dengan pengumuman ini, Mulan menambah panjang daftar film yang ditunda karena wabah virus corona. Sebelumnya, rumah produksi Universal juga menunda penayanangan perdana film terbaru Fast and Furious, sementara Paramount menangguhkan perilisan The Lovebirds dan sekuel A Quiet Place.

Meski belum ada bioskop yang tutup akibat wabah virus corona di AS, kekhawatiran masyarakat untuk pergi ke tempat hiburan itu meningkat.

Pemerintah AS sendiri sudah melarang perkumpulan atau acara yang berpotensi dihadiri lebih dari 1.000 orang.

Bioskop yang masih beroperasi pun ditutup jika ada peraturan baru dari pemerintah. Salah seorang yang sudah lama berkecimpung di industri film mengatakan hal seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Berdasarkan data Coronavirus COVID-19 Global Cases by John Hopkins CSSE, per Rabu (11/3) siang, terdapat 1.025 kasus corona di AS. Sebanyak 28 kasus di antaranya dinyatakan meninggal dan 8 kasus sembuh. (has/has)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER