Label Inggris Gelar Festival Musik Virtual demi Cegah Corona

CNN Indonesia | Jumat, 20/03/2020 09:40 WIB
Label Inggris Gelar Festival Musik Virtual demi Cegah Corona Ilustrasi. (Pixabay/jorgejimenez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Label rekaman Inggris, Defected Records, menggelar festival musik virtual untuk mencegah pertemuan langsung demi meredam penyebaran virus corona.

Label rekaman yang berbasis di London itu akan menggelar festival tersebut melalui streaming yang bisa diakses melalui situs Ministry of Sound pada Jumat (20/3).

Festival virtual itu akan dimeriahkan penampilan sederet DJ seperti Simon Dunmore, Monki, Sam Divine, Low Steppa, The Shapeshifters, Melvo Baptiste, Joey Negro, Dan Shake, dan Darius Syrossian.


Sementara itu, kru penari dari Glitterbox akan berupaya sedemikian rupa untuk membawa atmosfer di kelab.

"Musik dan clubbing adalah cara relaksasi bagi banyak orang, tapi perkumpulan sosial sedang dilarang sekarang ini. Kami ingin menghubungkan orang secara daring dengan harapan mereka bisa merasa tidak sendiri," ujar pemilik Defected Records, Simon Dunmore, seperti dikutip NME.

Dunmore mengatakan bahwa antusiasme publik akan gagasan festival virtual ini sangat besar. Sejak ia menggagas festival ini, banyak DJ langsung menghubunginya agar bisa ikut serta.

"Kami selalu memikirkan mereka yang terkena dampak situasi saat ini, tapi kami yakin kami bisa punya peranan positif dan membawa orang bersatu dengan cara yang kami bisa," kata Dunmore.

Selain festival virtual, label rekaman Dunmore juga akan tetap merilis Defected Radio Show yang dipandu oleh Sam Divine tiap pekan. Rekaman siaran tersebut dapat dinikmati di lebih dari 170 stasiun global.

[Gambas:Video CNN]

Program itu akan menyiarkan house music terkini. Di sela siaran, Divine dan Dunmore akan berbincang mengenai dampak penyebaran virus corona terhadap artis, DJ, dan para penggemarnya.

Untuk menemani masyarakat yang sedang mengisolasi diri di rumah, label rekaman itu juga menyediakan playlist pilihan staf mereka di Spotify. (has/has)