Mantu Tjahjo Artis FTV Detri Warmanto Akui Positif Corona

CNN Indonesia | Sabtu, 21/03/2020 12:56 WIB
Detri Warmanto mengaku sedang diisolasi sesuai anjuran dokter hingga dua pekan ke depan. Artis FTV Detri Warmanto mengaku positif terinfeksi virus corona (Screenshoot Via Instagram/Detri Warmanto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Artis FTV yang juga mantu dari Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto mengungkapkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Kabar disampaikan melalui Instagram Story di akun pribadinya pada Jumat kemarin (20/3).

"Assalamualaikum wr wb, saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 WIB kalau saya positif Covid-19 setelah tes di RSPAD yang dilaksanakan pada Minggu tanggal 15 Maret," tulis Detri.

Lebih lanjut, Detri mengatakan bahwa saat ini kondisi dirinya dalam keadaan baik tanpa gejala. Saat ini, dia pun sedang menjalani isolasi diri selama 14 hari berdasarkan anjuran dokter.


"Mohon doanya saya baik-baik saja," tambahnya.

Selain memberi kabar tentang dirinya, Detri juga berbagi kabar tentang kondisi istrinya, Karunia Putripari Cendana yang juga putri Menteri Pendayagunaan-Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. Detri mengatakan Karunia negatif corona. Begitu pun dengan putrinya.

"Baru dapat informasi dari istri bahwa Alhamdulillah baru saja 21.00 WIB, anak-anak saya dan istri yang sedang hamil, negatif Covid-19," tambahnya dalam unggahan lain.
[Gambas:Instagram]
Kabar yang diungkapkan Detri itu membuat dirinya menjadi selebriti Indonesia pertama yang mengungkap didiagnosa positif terinfeksi virus corona secara terbuka.

Detri tercatat pernah terlibat di film 3 Srikandi sebagai atlet panahan Adang Ajiji. Dia juga pernah membintangi sinetron Cinta Fitri, Kepompong yang populer di era 2000-an, serta sejumlah FTV.

Sebelumnya, Menpan-RB Tjahjo Kumolo juga telah membeberkan ada sanak keluarganya yang positif terinfeksi virus corona. Mereka dinyatakan positif usai tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

Virus corona sendiri telah menginfeksi 369 orang di Indonesia. Merujuk keterangan pemerintah pusat, ada 32 orang meninggal dunia dan 17 di antaranya sembuh dari virus tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(agn/bmw)