5 Rekomendasi Drama Korea Populer Netflix Maret 2020

CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2020 11:35 WIB
5 Rekomendasi Drama Korea Populer Netflix Maret 2020 Sejumlah drama Korea populer telah tersedia di Netflix, mulai dari Itaewon Class yang telah rampung hingga Hospital Playlist yang baru dimulai. (Dok. TBC via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah drama Korea populer telah tersedia di Netflix. Mulai dari drama Itaewon Class yang telah tamat hingga drama Hospital Playlist yang baru dimulai. Berikut 5 rekomendasi drama Korea populer di Netflix.

Itaewon Class

Itaewon Class bercerita sekelompok anak muda yang dipersatukan oleh sikap keras kepala dan keberanian bersama mereka, memulai pemberontakan "dingin" melawan dunia yang tidak rasional.


Kisah mereka terungkap di Itaewon, sebuah lingkungan kecil yang berpusat di satu jalan yang dicitrakan sebagai gambaran dunia saat ini.

Park Saeroyi tidak takut pada siapapun. Dia bertekad untuk menjalani hidupnya sendiri, dan mendapatkan semua yang dia inginkan. Sedangkan Jo Yi-seo adalah seorang sosiopat dengan IQ 162. Cita-citanya dalam hidup sudah sangat jelas sampai dia bertemu lawannya Saeroyi.

Serial ini dibintangi Park Seo-jun dan Kim Da-mi.

[Gambas:Youtube]

Hyena

Serial ini menceritakan tentang Yoon Hee-Jae dan Jung Geum-Ja, pengacara yang bekerja untuk masyarakat kalangan atas. Jung Geum-Ja adalah seorang pengacara, yang hanya mengejar uang. Dia memenangkan kasusnya menggunakan segala cara yang diperlukan, tidak peduli seberapa jahat tindakan yang dilakukannya itu.

Sementara, Yoon Hee-Jae adalah pengacara elit, yang cerdas dan percaya diri dalam pekerjaannya. Keduanya sangat berbeda satu dengan yang lain, akan tetapi mereka akan berubah menjadi "hyena" untuk melayani klien kelas atas mereka.

Hyena dibintangi Kim Hye-soon dan Ju Ji-hoon.

[Gambas:Youtube]

Hi Bye, Mama!

Cha Yu-ri telah menjadi hantu sejak meninggal 5 tahun lalu. Dia meninggalkan suaminya Cho Gang-hwa dan anak mereka. Untuk menjadi manusia lagi, Cha Yu-ri menjalani proses reinkarnasi selama 49 hari.

Cho Gang-hwa bekerja sebagai ahli bedah. Dia menikah lagi setelah istrinya meninggal. Namun dia amat kaget dan tidak mengerti ketika istri pertamanya, Cha Yu-ri muncul kembali di hadapannya.

Serial ini dibintangi Kim Tae-hee dan Lee Kyu-hyung.

[Gambas:Youtube]

Hospital Playlist

Kisah ini bercerita tentang hubungan lima teman dekat yang bertemu di sekolah kedokteran yang sama sejak 20 tahun lalu. Saking dekatnya, boleh disebut mereka bisa saling membaca pikiran masing-masing.

Keseharian mereka diisi oleh orang yang kritis atau sekadar mampir di rumah sakit, tempat mereka bekerja yang juga gambaran kecil dari dunia.

Meski bukan secara resmi, Song-hwa bertindak sebagai pemimpin dari grup itu. Sedangkan Seok-hyeong adalah seorang penyendiri, Ik-jun yang kerap beranggapan lebih baik dibanding orang lain.

Kemudian ada Jun-wan, ahli bedah yang luar biasa namun menyedihkan. Jeong-won selalu sopan dan peduli
dengan orang lain di tempat kerja, tetapi berkarakter aneh.

Serial ini dibintangi Cho Jung-seok, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-Myeung, dan Jeon Mi-do.

[Gambas:Youtube]

Kingdom Season 2

Setelah wabah misterius mengubah Joseon menjadi kacau, rencana jahat keluarga Cho untuk mengambil alih kerajaan semakin kuat.

Dalam upaya putus asa untuk menyelamatkan orang-orang dari serangan zombi, putra mahkota terlibat dalam pertempuran berdarah untuk memerangi mereka yang hidup dan menghentikan serangan warga yang sudah mati.

Serial ini dibintangi Ju Ji-hoon, Ryu Seung-ryong, dan Bae Doona.

[Gambas:Youtube]

My Holo Love

Holo adalah kecerdasan buatan hologram canggih, yang dapat dilihat dengan menggunakan kacamata khusus. Holo merupakan teman yang sempurna, cerdas, baik, dan dapat dimodifikasi sesuai keinginan pemiliknya.

Dia juga memiliki penampilan yang sama dengan sang penciptanya, Nando, yang jenius tapi menyebalkan. Untuk menghindari jatuh ke tangan yang salah, Holo menyelipkan kacamatanya ke So-yeon, seorang wanita karier yang ramah. Kisah ini menceritakan So-yeon saat dia mulai mengenal Holo yang 'sempurna' dan Nando yang menyebalkan.

Serial ini dibintangi Yoon Hyun-min dan Ko Sung-hee.

[Gambas:Youtube]



(agn/end)