5 Drama Korea Terbaik Maret 2020

CNN Indonesia | Minggu, 29/03/2020 20:29 WIB
5 Drama Korea Terbaik Maret 2020 Pada Maret 2020, beberapa drama seperti Itaewon Class dan Hi Bye, Mama berhasil bertahan dalam daftar drama terbaik sejak Februari 2020. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada Maret 2020, beberapa drama seperti Itaewon Class dan Hi Bye, Mama berhasil bertahan dalam daftar drama Korea terbaik sejak Februari 2020.

Sejumlah drama baru, salah satunya adalah Hospital Playlist, juga langsung masuk daftar karena meraih rating tinggi di episode awal. Berikut lima drama Korea terbaik edisi Maret berdasarkan rating yang dirilis Nielsen Korea.

5. Hi Bye, Mama


Hi Bye, Mama berhasil bertahan di posisi lima sejak bulan lalu dengan perolehan rating 6,5 persen. Pada episode awal, drama tersebut bahkan mendapatkan 7,2 persen dan menjadi capaian tertinggi drama yang tayang kala itu baik di saluran tv swasta dan publik.

Hi Bye, Mama menceritakan Cha Yu-ri, ibu satu anak, yang berhasil hidup kembali selama 49 hari supaya bisa bertemu, memeluk, dan menemani anak yang tak ia lihat sejak lahir. Cha Yu-ri meninggal lima tahun lalu akibat kecelakaan. Sinopsis Hi Bye, Mama bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

4. Nobody Knows

Nobody Knows merupakan salah satu drama baru yang berhasil masuk daftar drama Korea terbaik Maret 2020 dengan rating 9,8 persen. Nobody Knows menjadi drama yang dibintangi Kim Seo-hyung setelah bermain SKY Castle pada 2019.

Kim Seo-hyung berperan sebagai Cha Young-jin, detektif yang kehilangan sahabatnya 19 tahun lalu dalam kasus pembunuhan berantai. Rasa bersalah dan trauma masih menyelimutinya hingga suatu hari pembunuhan serupa terjadi kembali.

[Gambas:Youtube]

3. Hospital Playlist

Hospital Playlist termasuk drama baru yang langsung mendapat rating tinggi. Drama yang dibintangi Jo Jung-suk, Kim Dae-myung, Jung Kyung-ho, Yoo Yun-suk, dan Jun Mi-do ini sempat mendapat rating 10 persen pada Maret 2020.

Hospital Playlist berfokus pada kisah persahabatan lima orang yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu.

Hanya dengan berpandangan, Mereka langsung bisa membaca pikiran satu sama lain hanya lewat pandangan mata. Sinopsis Hospital Playlist bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

2. Hyena

Hyena kembali masuk daftar drama terbaik dengan perolehan rating sekitar 11,7 persen. Capaian tersebut meningkat setelah mendapatkan rating 10,3 persen lewat episode perdananya akhir Februari.

Hyena menceritakan dua pengacara, Yoon Hee-jae dan Jung Gem-ja yang bekerja bagi para petinggi yang hanya 1 persen dari masyarakat Korea Selatan.

Namun, keduanya memiliki kepribadian berbeda. Yoon Hee-jae merupakan pengacara ternama yang pintar dan percaya diri. Sementara itu, Jung Geum-ja merupakan pengacara yang mengandalkan segala cara untuk meraih banyak uang.

[Gambas:Youtube]

1. Itaewon Class

Itaewon berada di posisi pertama dengan rating 16,5 persen untuk episode terakhir. Angka itu menjadi rating tertinggi sejak tayang akhir Januari lalu. Tak hanya itu, Itaewon Class juga resmi menjadi drama JTBC terpopuler kedua setelah SKY Castle.

Itaewon Class bercerita mengenai upaya anak muda melawan konglomerat restoran besar yang memiliki uang dan kekuasaan.

Jatuh bangun perjalanan Park Sae-roy (Park Seo-joon) dan usaha pihak lawan menggagalkan setiap langkah yang diambil tergambar di setiap episode berhasil membius penonton dalam rasa penasaran. Sinopsis Itaewon Class bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]


(chri/end)