Drama Korea Hi Bye, Mama Tak Tayang Pekan Ini

CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 14:16 WIB
Drama Korea Hi Bye, Mama Tak Tayang Pekan Ini Drama Korea bertajuk Hi Bye, Mama tidak akan tayang pada pekan ini karena perubahan jadwal dan demi proses produksi yang lebih stabil. (Dok: tvN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drama Korea bertajuk Hi Bye, Mama tidak akan tayang pada pekan ini karena perubahan jadwal dan demi proses produksi yang lebih stabil.

"Kami memutuskan mengambil istirahat seminggu dari siaran pada 4-5 April karena perubahan jadwal dan untuk memastikan proses produksi yang lebih stabil," demikian pernyataan tim produksi seperti dilansir Sports Chosun via Naver.

Tim produksi tak menjabarkan lebih lanjut alasan perubahan jadwal yang mereka maksud. Mereka hanya memastikan bakal menyajikan siaran khusus sebagai pengganti di jadwal Hi, Bye Mama seharusnya tayang.


Hi Bye, Mama merupakan drama terbaru yang dibintangi Kim Tae-hee setelah absen dari layar kaca lima tahun. Dalam drama tersebut, Kim Tae-hee berperan sebagai Cha Yu-ri, ibu muda yang meninggal dunia akibat kecelakaan.

Rasa cinta kepada anak membuat Cha Yu-ri menjadi hantu gentayangan selama lima tahun. Hingga pada suatu hari, Cha Yu-ri diberi kesempatan hidup selama 49 hari untuk bertemu anaknya, bahkan mengambil posisinya kembali ketika masih hidup. Sinopsis Hi Bye, Mama bisa dibaca di sini.

Hi Bye, Mama merupakan salah satu drama yang memiliki rating tinggi di episode awal, yakni 7,2 persen. Angka itu menjadi capaian tertinggi drama yang tayang pada 22 Februari, baik di saluran televisi swasta maupun publik.

Hi Bye, Mama pun masuk daftar drama terbaik sejak Februari dan Maret berdasarkan rating Nielsen Korea.

Selain Hi Bye, Mama, acara musik M Countdown juga tidak akan tayang pekan ini karena mengikuti imbauan social distancing pemerintah. Tim produksi baru akan memastikan penayangan selanjutnya setelah melihat kondisi perkembangan COVID-19.

"Kami tidak akan siaran langsung pekan ini. Kami juga belum memutuskan penayangan pada 9 April. Pekan ini, M Countdown akan digantikan dengan highlights dari episode-episode sebelumnya," tulis tim produksi seperti dilansir Xportsnews via Naver.

[Gambas:Video CNN]

Kejadian serupa juga dialami Food Bless You. Tim produksi memastikan tidak ada episode baru dalam dua pekan ini karena Sutradara Produksi Junior (PD) mereka positif terjangkit virus corona.

Jumlah COVID-19 di Korea kembali bertambah di atas 100 kasus setiap harinya. Sebagian besar kasus tersebut akibat perjalanan luar negeri.

Berdasarkan data per Senin (30/3), Korea Selatan melaporkan 9.583 kasus COVID-19 dengan 5.228 orang pulih dan 158 orang meninggal dunia. (chri/has)