Suho EXO Tampilkan Gaya Musik Baru Lewat Self-Portrait

CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 19:49 WIB
Suho EXO Tampilkan Gaya Musik Baru Lewat Self-Portrait Suho EXO resmi merilis album solo perdana, Self-Portrait, serta video musik untuk lagu utamanya, Let's Love, pada Senin (30/3). (Dok. Courtesy of SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suho EXO resmi merilis album solo perdana, Self-Portrait, serta video musik Let's Love pada Senin (30/3). Let's Love merupakan lagu utama dari album tersebut dan bergenre modern rock.

Lewat Let's Love, Suho menceritakan keberanian untuk mencintai meski perasaan tersebut sulit diungkapkan. Lirik lagu tersebut berisikan emosi serta pengalaman Suho selama berkarier sebagai selebritas delapan tahun ini.

Album Self-Portrait memang menceritakan biografi Suho dan dirilis delapan tahun setelah ia debut di industri musik Korea Selatan melalui boyband EXO. Ia mengaku amat semangat, tapi juga tertekan jelang perilisan album perdana ini.


"Self-portrait bukan album dengan lagu dan tarian yang kuat seperti EXO. Saya mencoba menunjukkan cerita pribadi dan sisi sentimental setulus mungkin," kata Suho seperti dilansir Yonhap.

"Saya bersemangat, tapi dalam tekanan untuk merilis lagu ini. Saya ingin melakukannya secara personal dan memiliki warna musik saya sendiri untuk pertama kalinya."

Leader EXO ini mengungkapkan turut terlibat penulisan lirik enam lagu dalam album tersebut, seperti Let's Love, yang disebut terinspirasi dari lukisan Vincent Van Gogh saat sedang berjalan-jalan beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]

Inspirasi tersebut jelas terlihat dari sampul album yang seperti lukisan potret wajah Suho dengan gaya Vincent Van Gogh.

"Saya ingin berkomunikasi dengan EXO-L (fan EXO) dan lebih banyak orang melalui lirik yang saya tulis dengan tulus," kata penyanyi bernama lengkap Kim Jun-myeon ini.

Let's Love dan Self-Portrait resmi dirilis di seluruh platform musik pada Senin (30/3) petang. Album tersebut menyajikan tujuh lagu, yakni O2, Let's Love, Made in You, Self-Portrait, serta Starry Night dan For You Now yang merupakan hasil kolaborasi dengan Younha. (chri/has)