Netflix Pastikan Corona Tak Pengaruhi Jadwal Waktu Dekat

CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2020 17:44 WIB
Netflix Pastikan Corona Tak Pengaruhi Jadwal Waktu Dekat Netflix memastikan bahwa penghentian sementara proses produksi film dan serial akibat wabah virus corona tak akan mengganggu jadwal dalam waktu dekat. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netflix memastikan bahwa penghentian sementara proses produksi film dan serial akibat wabah virus corona tak akan mengganggu jadwal dalam waktu dekat.

Kepala bagian konten Netflix, Ted Sarandos, mengatakan bahwa skedul dalam waktu dekat ini tak akan terganggu karena tim produksinya sudah terbiasa mengerjakan segala sesuatu jauh sebelum jadwal perilisan.

"Kami sudah bekerja cukup jauh dengan perilisan semua episode sekaligus. Jadi, tidak akan ada gangguan hingga beberapa bulan ke depan. Mungkin selanjutnya di tahun ini karena produksi fisik tak beroperasi," ujar Sarandos seperti dikutip NME, Rabu (1/4).


Kekhawatiran akan keterlambatan perilisan film dan serial memang mencuat setelah sederet produksi terpaksa ditunda demi mencegah penyebaran virus corona.

Daftar tunda tersebut juga mencakup sejumlah produksi orisinal Netflix, seperti musim keempat serial The Stranger Things dan The Witcher musim kedua.

Layanan streaming sendiri memang menjadi salah satu opsi populer untuk mengisi waktu senggang kala sedang mengisolasi diri di rumah selama virus corona masih mewabah.

Kebutuhan yang mendadak meledak ini menimbulkan sejumlah kendala teknis dalam platform Netflix pada pekan lalu.

[Gambas:Video CNN]

Menanggapi masalah tersebut, Sarandos berkata, "Kalian bisa membayangkan, semua angka menonton meningkat. Sistemnya memang jadi sangat sibuk dan dapat membantu banyak orang."

Menutup pernyataannya, ia mengatakan bahwa, "Orang pasti akan lebih banyak nonton Netflix. Hal terbaik yang bisa kalian lakukan adalah berdiam di rumah. Kami berupaya keras untuk membantu." (has/has)