Bill Withers, Penyanyi 'Lean on Me' Meninggal Dunia

CNN Indonesia | Sabtu, 04/04/2020 04:58 WIB
Bill Withers meninggal dunia pada usia 81 tahun karena penyakit jantung. Ilustrasi. (Istockphoto/ljubaphoto).
Jakarta, CNN Indonesia -- Bill Withers musisi legendaris yang melahirkan beberapa karya abadi seperti "Ain't No Sunshine" dan "Lean on Me" meninggal pada usia 81 tahun. Informasi kematiannya disampaikan oleh keluarganya. 

Dalam pernyataan yang dikeluarkan keluarganya dan dikutip dari AFP, artis pemenang Grammy itu meninggal karena komplikasi jantung.

Lihat juga:
Label Legenda dan Rapper Muda di Mata Iwa Kill Withers merupakan anak bungsu dari enam bersaudara. Ia lahir di kota pertambangan batu bara yang terpisah di Virginia Barat.
Sebelum menapaki dunia tarik suara, Withers bertugas di Angkatan Laut dan melakukan sejumlah pekerjaan sambilan sampai usia 30-an ketika ia mulai merekam musik. Karier rekaman sang artis hanya bertahan selama 14 tahun.


Ia merilis album terakhirnya pada tahun 1985. Tetapi hitsnya seperti "Lovely Day" dan "Just the Two of Us" berhasil bertahan selama beberapa dekade.

Withers meraih Grammy Hall of Fame pada 1999. Selama beberapa tahun terakhir sebelum meninggal, ia mengalami depresi hebat.

(AFP/agt)