Ed Sheeran Musisi Solo Terkaya 2018 versi Forbes

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 17/07/2018 11:18 WIB
Ed Sheeran Musisi Solo Terkaya 2018 versi Forbes Pendapatan Ed Sheeran setahun belakangan melebihi Rp1,5 miliar, membuatnya jadi musisi solo terkaya. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ed Sheeran baru saja dinobatkan sebagai penyanyi solo dengan pendapatan tertinggi di dunia. Ia memiliki nilai pendapatan yang mencapai US$110 juta (Rp1,58 triliun) selama satu tahun terakhir, terhitung sejak 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018.

Dengan angka tersebut, penyanyi berusia 27 tahun itu menempati posisi kesembilan dalam daftar tahunan selebriti terkaya versi Forbes. Ia penyanyi solo pertama di deretan itu.

Selain Sheeran, dari kalangan musisi yang turut masuk yakni grup musik U2 dan Coldplay.

Sementara pesohor lainnya dalam daftar termasuk pesepakbola Cristiano Ronaldo, Lionel Messi serta aktor George Clooney. Di posisi teratas, daftar itu diisi oleh petinju Floyd Mayweather dengan pendapatan sebesar US$285 juta (Rp4,1 triliun).


Posisi kedua adalah Clooney. Bintang film Ocean's Eleven tersebut menempati posisi kedua dengan pendapatan sebesar US$239 juta (Rp3,43 triliun). Di bawahnya ada Kylie Jenner, yang pendapatannya mencapai US$166,5 juta (Rp2,4 triliun).

Mengutip NME, penjualan perusahaan tequila senilai US$1 miliar (Rp14,37 triliun) ke Diageo menjadi sumber pemasukan terbesar untuk Clooney setahun kemarin. Sementara Kylie memperoleh pendapatan besar berkat penjualan kosmetik, Kylie Cosmetics.

Sheeran sendiri memperoleh pemasukan terbesar berkat penjualan album ketiga ÷ (Divide). Album itu didengarkan sebanyak 3,1 miliar kali lewat layanan musik streaming. Sheeran pun dinobatkan sebagai musisi yang paling sering didengar lewat streaming.

Lagu hit Shape of You juga menjadi lagu yang paling banyak didengar di Spotify.

Daftar 100 Selebriti Forbes disusun berdasarkan perkiraan penghasilan sebelum pajak para bintang dari 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018. Ironisnya, hanya 15 dari 100 selebritas itu adalah wanita. Angka itu lebih rendah dibandingkan dengan daftar tahun lalu.
(rsa)