Galang Dana Corona, Teater Serial Fleabag Ditayangkan Daring

CNN Indonesia | Kamis, 09/04/2020 02:44 WIB
Galang Dana Corona, Teater Serial Fleabag Ditayangkan Daring Rekaman aksi teater dari serial Fleabag akan disiarkan secara daring mulai pekan ini dalam rangka penggalangan dana untuk penanggulangan wabah virus corona. (Dok. Two Brothers Pictures via IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rekaman aksi teater dari serial Fleabag akan disiarkan secara daring mulai pekan ini dalam rangka penggalangan dana untuk penanggulangan wabah virus corona.

Tayangan tersebut tersedia di situs resmi Soho Theater mulai Senin (6/4). Siaran tersebut selanjutnya akan tersedia pula untuk diakses di Australia, Selandia Baru, dan Kanada pada Jumat (10/4).

Sementara itu, rekaman teater Fleabag juga bakal tersedia di layanan streaming Amazon Prime Video untuk pemirsa di Amerika Serikat.


Untuk dapat mengunduh video rekaman tersebut, penonton harus membayar 4 pound sterling atau setara Rp79 ribu.

Hasil penjualan tiket virtual itu kemudian akan disalurkan ke berbagai badan amal, termasuk The National Emergencies Trust (NET), NHS Charities Together, Acting for Others.

Dana yang terhimpun juga bakal mengalir ke Fleabag Support Fund. Yayasan ini menyalurkan bantuan sebesar 2.500 pound sterling atau setara Rp49,9 juta bagi pekerja lepas di industri teater Inggris yang terkena dampak wabah virus corona.

"Saya harap rekaman penampilan Fleabag ini dapat membantu mengumpulkan uang sekaligus menghidupi dunia hiburan teater kecil yang terisolasi sekarang ini," ujar kreator dan bintang utama serial Fleabag, Phoebe Waller-Bridge, seperti dikutip NME.

Menutup pernyataannya, Waller-Bridge berkata, "Semua uang yang terkumpul akan mendukung orang-orang di komunitas yang berjuang bagi kita di garda depan dan mereka yang menderita secara finansial karena krisis ini, termasuk di dalam komunitas teater."

[Gambas:Video CNN]

Nama Waller-Bridge sendiri memang melambung berkat Fleabag. Pertama kali ditampilkan di teater pada 2013, Fleabag mendapat sambutan antusias hingga diadaptasi menjadi serial sebelum kembali dibawa ke atas pentas tahun 2019.

Melihat antusiasme penonton, Waller-Bridge sempat berkelakar kala memandu acara Emmy Awards bahwa ia menyesal mengakhiri serial Fleabag di musim kedua.

"Meski senang mendengar banyak orang menyukainya, saya seperti, 'Sial, seharusnya saya tak mengucapkan selamat tinggal.' Namun, saya rasa keputusan saya tepat untuk berhenti saat mencapai titik tertinggi," katanya. (has/has)