Terima Rp49 M, Macaulay Culkin Rela 'Balik' ke Home Alone

tim, CNN Indonesia | Jumat, 10/04/2020 05:38 WIB
Terima Rp49 M, Macaulay Culkin Rela 'Balik' ke Home Alone Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister dalam film Home Alone yang rilis pada 1990 lalu. (Foto: Dok. Twentieth Century Fox via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Macaulay Culkin dilaporkan bakal hadir sebagai kameo dalam daur ulang Home Alone yang bakal tayang di Disney Plus. Disney mengumumkan proyek ini pertama kali pada awal Agustus lalu.

Culkin, yang berperan sebagai Kevin McCallister dalam Home Alone (1990) dan Home Alone 2: Lost in New York (1992). The Sun menulis bahwa pria 39 tahun itu menerima honor 2,5 juta poundsterling atau setara Rp49 miliar.

Sebuah sumber menyatakan kepada The Sun, Home Alone tak bakal lengkap tanpa Macaulay Culkin. Bahkan para petinggi Disney sendiri disebut berusaha keras menampilkan Culkin.


"Home Alone tak bisa komplit tanpa bintang show, Macaulay. Bos-bos Disney sampai putus asa, menginginkannya tampil dan mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkannya," ujar sumber tersebut, mengutip NME.

Ia melanjutkan, "Kemunculan Macaulay sudah direncanakan, mereka sedang menggarap detailnya saat ini. Mereka harus mengeluarkan 2,5 juta poundsterling untuk hak istimewa itu."

Home Alone versi mendatang yang disutradarai oleh Dan Mazer ini juga menampilkan Rob Delaney dan Ellie Kemper. Keduanya berperan menjadi pasangan 'yang sedang dalam misi menyelamatkan rumah tangga dari prahara ekonomi, berperang bersama seorang anak lelaki yang memiliki pusaka curian'.

Dikabarkan pula bahwa karakter utama Home Alone mendatang akan dimainkan oleh aktor Archie Yates, dan peran itu dipastikan bukan sebagai Kevin McCallister. Sebelumnya, Yates membintangi film Jojo Rabbit.

Disney belum memberikan tanggapan atas rumor ini. Mereka diketahui juga berencana menggarap ulang Night at the Museum, Cheaper by the Dozen, dan Diary of a Wimpy Kid. Semua film tersebut ditargetkan tayang perdana pada November mendatang.

Pada awal tahun ini, Disney mengumumkan memiliki lebih dari 25 serial orisinal, 10 film orisinal, dan dokumentasi, serta tayangan spesial untuk 12 bulan pertama usai perilisan Disney Plus. Dalam rencana itu termasuk serial The Mandalorian, dua film lepasan yang menceritakan dua karakter dari Toy Story, juga serial dokumentasi The World According to Jeff Goldblum. (rea)

[Gambas:Video CNN]