Tom Cruise Dilaporkan Akan Garap Film di Luar Angkasa

CNN Indonesia | Rabu, 06/05/2020 09:01 WIB
Actor Tom Cruise makes a surprise appearance in Hall H to promote “Top Gun: Maverick”  at the Convention Center during Comic Con in San Diego, California on July 18, 2019. (Photo by AFP  / AFP) Tom Cruise dan Elon Musk dilaporkan sedang bekerja sama dengan NASA untuk menggarap film pertama yang proses pengambilan gambarnya dilakukan di luar angkasa. (AFP Photo/Chris Delmas)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tom Cruise dan Elon Musk dilaporkan sedang bekerja sama dengan NASA untuk menggarap film pertama yang proses pengambilan gambarnya dilakukan di luar angkasa.

Kabar ini pertama kali terkuak dalam laporan Deadline yang dikutip Vanity Fair pada Selasa (5/5). Menurut laporan tersebut, film ini akan bergenre laga petualangan.

Namun, mereka memastikan bahwa film ini bukan bagian dari seri Mission: Impossible. Saat ini, belum ada pula rumah produksi yang dilaporkan terlibat dalam proyek ini.


Jika benar, film ini dianggap bakal menjadi tantangan bagi Cruise yang dikenal enggan menggunakan pemeran pengganti saat harus berlaga dalam adegan berbahaya.

Saat proses syuting Mission: Impossible - Ghost Protocol, misalnya, Cruise dilaporkan memecat tim asuransinya agar bisa melakukan sendiri adegan laga di dalam gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Pengambilan gambar Mission: Impossible Fallout juga sempat tertunda karena pergelangan kaki Cruise patah saat syuting adegan melompat dari satu atap gedung.

Ia juga melakukan sendiri laga menggantung badannya di sisi helikopter saat syuting film Mission: Impossible Rogue Nation.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, Musk sendiri dianggap sebagai mitra sempurna dalam penggarapan film ini karena ia dikenal sebagai sosok yang terobsesi akan konsep hidup di Mars.

Musk juga memiliki perusahaan perakit pesawat dan roket, SpaceX, yang dianggap sangat berguna jika proyek ini benar-benar terwujud. (has/has)