Rekomendasi Film tentang UFO dan Alien di Bumi

CNN Indonesia | Rabu, 29/04/2020 10:29 WIB
Film Men in Black (1997) Waralaba Men in Black merupakan film komedi sains yang selalu menceritakan UFO dan alien di Bumi. (dok. Columbia Pictures/Amblin Entertainment via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak Pentagon merilis tiga video rahasia Angkatan Laut yang diduga memperlihatkan pesawat alien (unidentified flying object) alias UFO yang terbang secara cepat. Angkatan Laut sebelumnya mengakui kebenaran video itu pada September 2019.

UFO merupakan salah satu unsur yang kerap diangkat ke layar lebar dan menarik perhatian penonton. Berikut rekomendasi film ragam genre mengenai UFO.

Extinction (2018)


Extinction menceritakan seorang ayah yang berulang kali mimpi kehilangan keluarganya. Mimpi dan penglihatan itu kerap diceritakan kepada orang-orang terdekat namun tak ada yang percaya. Ia malah disarankan untuk menjalani terapi kesehatan mental.

Mimpi buruk itu tiba-tiba berubah menjadi kenyataan ketika Bumi diserang kekuatan jahat yang menghancurkan. Mereka berjuang menyelamatkan hidup tanpa mengetahui bahaya sesungguhnya yang begitu besar. Film ini dibintangi Michael Peña, Lizzy Caplan, dan Amelia Crouch.

Extinction bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Cloverfield (2008)

Cloverfield dimulai dengan sekelompok anak muda yang sedang berpesta di New York. Keseruan pesta berubah menjadi ketegangan kala lampu padam dan ledakan besar menghancurkan pusat kota.

Hal itu membuat kerusuhan di mana-mana. Sekelompok anak muda tersebut mulai merekam kejadian yang terjadi di sekeliling mereka sambil berusaha menyelamatkan diri satu dengan yang lain. Film ini dibintangi Lizzy Caplan, Mike Vogel, dan Jessica Lucas.

Cloverfield bisa disaksikan di HBO GO.

[Gambas:Youtube]

Men in Black (1997)

Waralaba Men in Black merupakan film komedi sains yang selalu menceritakan UFO dan alien di Bumi. Men in Black menceritakan pekerjaan dua agen organisasi rahasia mengurusi kehidupan makhluk luar angkasa di Bumi. Mereka memastikan makhluk-makhluk tersebut tak mengganggu kehidupan manusia biasa.

Film ini pertama kali dirilis pada 1997, kemudian Men in Black II pada 2002, dan Men in Black III pada 2012. Seluruh film tersebut dibintangi Will Smith dan Tommy Lee Jones. Film itu juga memiliki spin-off, Men in Black: International yang dibintangi Chris Hemsworth dan Tessa Thompson.

Men in Black bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Coneheads (1993)

Coneheads menceritakan sekumpulan alien yang datang ke Bumi. Film komedi ini menampilkan kehidupan mereka memulai kehidupan layaknya manusia normal. Berawal dari dua alien, mereka kemudian mulai membuat keluarga di Bumi. Film ini dibintangi Dan Aykroyd, Jane Curtin, dan Robert Knott.

Coneheads bisa disaksikan di Amazon Prime Video.

[Gambas:Youtube]

E.T: the Extra-Terrestrial (1982)

E.T: the Extra-Terrestrial diawali dengan kehadiran makhluk luar angkasa di Bumi. Hal itu diketahui oleh seorang anak laki-laki bernama Elliot yang tak takut dengan makhluk tersebut.

Bahkan, Elliot memilih untuk berteman dan bersahabat dengan makhluk yang diberi nama E.T, singkatan dari Extraterrestrial.

Film ini diproduksi dan disutradarai Steven Spielberg. E.T memiliki konsep awal teman khayalan Spielberg setelah orang tuanya bercerai pada 1960. E.T the Extra-Terrestrial dibintangi Henry Thomas, Drew Barrymore, dan Peter Coyote.

E.T the Extra-Terrestrial bisa disaksikan di Google Play Film.

[Gambas:Youtube]

Close Encounters of the Third Kind (1977)

Close Encounters of the Third Kind menceritakan kehidupan Roy Neary, seorang tukang listrik, beserta keluarganya yang langsung berubah ketika melihat UFO dari dekat. Ia tak hanya merasakan, tapi juga melihat bahkan kontak langsung dengan hal asing tersebut.

Film yang ditulis dan disutradarai Steven Spielberg ini dibintangi Richard Dreyfuss, François Truffaut, Teri Garr.

Close Encounters of the Third Kind bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

(chri/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK