Spike Lee Ogah ke Bioskop sebelum Vaksin Corona Ditemukan

CNN Indonesia | Sabtu, 30/05/2020 20:02 WIB
SANTA MONICA, CA - JANUARY 13: Spike Lee attends the 24th annual Critics' Choice Awards at Barker Hangar on January 13, 2019 in Santa Monica, California.   Emma McIntyre/Getty Images for The Critics' Choice Awards/AFP Spike Lee mengaku ogah ke bioskop sebelum vaksin virus corona ditemukan, meski pemerintah sejumlah negara bagian AS melonggarkan aturan pembatasan sosial. (Emma McIntyre/Getty Images for The Critics' Choice Awards/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara Spike Lee memastikan bahwa ia tidak akan ke bioskop sebelum vaksin virus corona ditemukan, meski pemerintah sejumlah negara bagian Amerika Serikat melonggarkan aturan pembatasan sosial.

"Saya tidak akan ke mana pun hingga ada vaksin. Saya tidak akan ke bioskop, pertunjukan Broadway, Stadion Yankee. Corona itu mengesalkan," ujar Lee sebagaimana dikutip NME.

Ia kemudian berkata, "Corona tidak main-main. Jika kalian main-main, kalian akan dibunuh. Kalian akan mati. Saya tidak siap mati."


Lee juga memastikan bahwa ia menghentikan seluruh proses syuting film saat ini karena banyak adegan yang mustahil dilakukan dengan aturan jaga jarak.

"Bagaimana kalian bisa merekam adegan intim? Maksud saya, apakah kalian akan merekamnya dengan pengendali seperti Saturday Night Live? Saya tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Jadi, sekarang kami tunda," ucap Lee.

Lee melontarkan pernyataan ini setelah Gubernur Georgia, Brian Kemp, memicu kontroversi karena mengumumkan pelonggaran aturan selama masa pembatasan sosial.

Kemp lantas memutuskan untuk membuka kembali sejumlah sektor bisnis, termasuk bioskop, terhitung mulai 27 April lalu.

Tak lama setelah pengumuman itu, Lee juga sudah menyatakan penolakannya melalui satu unggahan tulisan.

"Buka bioskop sekarang? Tentu saja tidak. Saya punya banyak film untuk dibuat selanjutnya. Saya tak mau mempertaruhkan satu-satunya nyawa yang saya punya," tulisnya. (has/has)