Robert Pattinson Nilai Tenet Film yang Rumit

CNN Indonesia | Rabu, 03/06/2020 02:06 WIB
TORONTO, ONTARIO - SEPTEMBER 07: Robert Pattinson attends Entertainment Weekly's Must List Party at the Toronto International Film Festival 2019 at the Thompson Hotel on September 07, 2019 in Toronto, Canada.   Andrew Toth/Getty Images for Entertainment Weekly/AFP Robert Pattinson mengaku bahwa dirinya tak betul-betul memahami soal film Tenet, hingga akhir syuting film tersebut. (Entertainment Weekly/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Robert Pattinson menilai Tenet merupakan film yang rumit untuk dimengerti, khas dari Christopher Nolan. Ia bahkan menyebut butuh waktu untuk bisa mengerti, sedikit, soal film itu.

"Ini film yang sangat rumit, seperti semua film Christopher Nilan. Harus ditonton hingga semuanya komplet dan disunting tiga hingga empat kali untuk mengerti yang sebenarnya," kata Pattinson kepada Esquire.

"Ketika syuting, ada bulan-bulan ketika saya mengakui jujur, tak tahu apakah saya memahami film ini meski sedikit. Saya mengatakan hal itu ke John David," katanya merujuk ke rekan sesama pemain, John David Washington.


Tenet bercerita tentang mata-mata berfokus pada karakter yang diperankan David. Sampai saat ini belum diketahui siapa nama karakter tersebut dan bagaimana ia bisa menjadi mata-mata.

Rumah produksi Warner Bros. sudah merilis dua trailer Tenet, namun nama karakter yang diperankan David belum terungkap. Karakter itu hanya diceritakan bisa membalikkan waktu.

Dalam trailer juga dijelaskan bahwa karakter yang diperankan David harus menjalankan misi untuk mencegah Perang Dunia III. Kemudian Tenet sendiri merupakan kata kunci yang diberikan pada karakter David.

Belum diketahui secara pasti apa hubungan antara karakter yang diperankan David dengan Pattinson. Namun dalam trailer, mereka kerap diperlihatkan berdua.

"Di hari terakhir, saya bertanya pada David apa yang terjadi pada suatu adegan. Dari situ saya tahu bahwa saya salah menampilkan karakter," kata Pattinson, dikutip dari Acesehowbiz.

Ia melanjutkan, "Sudah pasti pada akhirnya ada ikatan dalam menyembunyikan fakta bahwa mungkin tak satu pun dari kami mengetahui soal film ini."

Meski begitu, Pattinson menilai bahwa David pasti dan harus memahami arti film Tenet. Mengingat David memerankan karakter utama.

Sampai saat ini Tenet dijadwalkan rilis pada 17 Juli mendatang. Beberapa waktu lalu Nolan mengatakan Tenet akan dirilis dalam bentuk format IMAX. (tim/end)

[Gambas:Video CNN]