Michael B Jordan Minta Lebih Banyak Kulit Hitam di Hollywood

CNN Indonesia | Senin, 08/06/2020 13:28 WIB
US actor Michael B. Jordan arrives for the premiere of Aktor Michael B. Jordan meminta industri perfilman Hollywood merekrut lebih banyak orang kulit hitam dan meragamkan jalan cerita. (AFP Photo/Valerie Macon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Michael B. Jordan meminta industri perfilman Hollywood merekrut lebih banyak orang kulit hitam dan meragamkan jalan cerita. Hal itu ia utarakan ketika mengikuti aksi Black Lives Matter di Century City, Los Angeles, California, Sabtu (7/6) waktu Amerika Serikat.

"Saya ingin kita berinvestasi lebih lagi dalam kru orang-orang kulit hitam. Saya akan menggunakan kemampuan dan kekuatan saya untuk terus menyuarakan keberagaman. Ini waktunya studio dan agensi melakukan hal yang sama," kata Michael B. Jordan.

Michael B. Jordan merupakan satu dari banyak artis Hollywood yang ikut turun ke jalan menyuarakan keadilan setelah George Floyd meninggal dunia akibat kebrutalan polisi.


Empat agensi besar AS, Creative Artists Agency (CAA), ICM (International Creative Management) Partners, United Talent Agency (UTA), dan Endeavor (WME), menjadi penggalang aksi pada Sabtu (7/6) yang berlangsung di luar gedung ICM.

Gerakan itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kesetaraan dan keadilan setelah sejumlah orang kulit hitam seperti George Floyd, Breonna Taylor, dan Ahmaud Arbery meninggal akibat kebrutalan polisi dan menjadi korban rasisme.

Bintang film Creed ini menyatakan kesetaraan dan keadilan bagi orang kulit hitam juga bisa diterapkan dalam industri perfilman, seperti kala berkomitmen dalam kesetaraan gender.

"Di mana komitmen merekrut orang kulit hitam seperti pimpinan eksekutif dan juga konsultan?," kata salah satu pemain film Black Panther ini.

"Kami telah menghadapi banyak diskriminasi selama ini. Bisakah kalian membantu dana perusahaan-perusahaan, para pemimpin budaya dan organisasi kami?" ucap Michael B. Jordan.

Melansir Variety, ia juga menekankan warga Amerika Serikat harus benar-benar menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana dalam Pemilihan Umum 2020.

Menurutnya, aksi dan gerakan yang dilakukan dalam beberapa pekan terakhir harus menjadi pertimbangan kala memilih.

"Kita harus menggunakan hak pilih. Banyak orang bilang itu hal yang mudah. Saya dengar dan menghargai pandangan itu. Tapi saya rasa hak pilih tak pernah lebih berarti dan penting daripada hari ini," ujarnya. (chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK