Demi Lengserkan Trump, Snoop Dogg Ikut Memilih di Pemilu 2020

Tim, CNN Indonesia | Senin, 08/06/2020 11:32 WIB
US rapper Snoop Dogg arrives for the AFI Opening Night Gala premiere of Setelah bertahun-tahun tak ikut memilih, Snoop Dogg akan ke bilik suara pada Pemilu 2020 demi bisa menyingkirkan Donald Trump yang mencalonkan diri lagi. (AFP/FREDERIC J. BROWN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Snoop Dogg akhirnya memutuskan untuk berhenti golput. Ia memutuskan untuk memilih pada November mendatang dalam Pemilu AS, setelah selama ini dikenal sebagai golongan putih.

"Selama bertahun-tahun, mereka membuat saya berpikir bahwa saya tidak dapat memilih karena saya memiliki catatan kriminal," kata Snoop Dogg dalam wawancara dengan radio Real 92.3 baru-baru ini.

"Saya tidak tahu itu. Catatan saya telah dihapus sehingga saya dapat memilih," lanjutnya merujuk catatan hukumnya pada 1997 dan 2007.


Pelantun Gin & Juice itupun menambahkan motivasi khususnya untuk terlibat dalam Pemilu 2020: menumbangkan petahana Donald Trump.

"Saya tidak pernah memilih satu kali pun dalam hidup saya. Namun kali ini saya pikir saya akan pergi dan memilih karena saya tak bisa melihat amatiran itu menjabat, bahkan satu tahun lagi," kata Dogg merujuk Donald Trump, dikutip dari ET.

"Kita harus membuat perubahan. Saya tak akan berbicara hal yang tak saya lakukan. Saya tidak bisa mengatakan kepada kalian untuk melakukannya padahal saya sendiri tidak melakukan. Bila saya mengatakannya kepada kalian, berarti saya sudah melakukannya," katanya.

Dalam wawancara dengan radio itu, rapper berusia 48 tahun tersebut juga mengungkapkan pendapatnya soal Black Lives Matter akibat tragedi kematian George Floyd.

Snoop Dogg mengaku tidak ikut turun ke jalan karena mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi. Ia pun meminta mereka yang turun ke jalan untuk tetap menjaga keselamatan dan keamanan kesehatan.

"Saya ingin memimpin dengan contoh," kata Snoop Dogg dengan merujuk aksinya mendukung Black Lives Matter dengan musik juga platform yang ia miliki dari rumah.

[Gambas:Instagram]


(end)