Semua Lagu Prince Bakal Tersedia di TikTok

CNN Indonesia | Senin, 29/06/2020 20:52 WIB
US musician Prince performs on stage during the 6th World Music Award ceremony in Monte-Carlo on May 5, 1994.  AFP PHOTO PATRICK HERTZOG (Photo by PATRICK HERTZOG / AFP) TikTok meneken kesepakatan untuk mendapatkan akses sehingga seluruh katalog lagu Prince dapat digunakan di jejaring sosial berbagi video asal China tersebut. (AFP/Patrick Hertzog)
Jakarta, CNN Indonesia --

TikTok meneken kesepakatan untuk mendapatkan akses sehingga seluruh katalog lagu Prince dapat digunakan di jejaring sosial berbagi video asal China tersebut.

"Mari menggila bersama! Musik Prince tersedia di TikTok!" demikian judul pengumuman di situs resmi TikTok pada akhir pekan lalu.

Mereka kemudian menjelaskan bahwa kini, pemilik akun TikTok dapat menggunakan semua lagu Prince untuk menjadi latar musik di video kreasi mereka.


"Prince dikenal sebagai pendobrak batasan dan TikTok juga melakukan hal yang sama. Dengan tambahan katalog Prince di TikTok, kami harap generasi baru penggemar global dapat menemukan makna musik Prince dan terinspirasi untuk berkreasi," ujar Penasihat Hiburan The Prince Estate, Troy Carter.

Dengan kesepakatan ini, TikTok menjadi jejaring sosial pertama yang mendapatkan akses penuh ke katalog Prince.

The Prince Estate pun bakal menyuguhkan program khusus di kanal TikTok mulai pekan ini. Pada Senin (29/6), misalnya, akan ada siaran langsung tur di dalam rumah dan studio Prince di Minneapolis yang dikenal dengan nama Paisley Park.

Tur tersebut akan dipandu langsung oleh ahli warisan Paisley Park, Mitch Maguire. Ia akan membawa penonton menyelami lebih dalam gaya hidup Prince dan proses kreatif sang musisi legendaris.

Mereka juga bakal membuat akun khusus Prince untuk memamerkan aktivisme Prince dan dedikasinya pada kesetaraan sosial.

"Kami adalah penggemar berat Prince dan mengagumi warisan kebudayaannya. Tambahan katalog Prince ke dalam koleksi suara kami akan menginspirasi pengguna untuk terhubung dengan musiknya dengan telinga yang segar. Saya sangat tidak sabar," ucap Manajer Kerja Sama Label TikTok, Brandon Holman.

(has/has)