Nam Ji-hyun, Artis Cilik yang Bertahan di Industri Drakor

CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2020 21:00 WIB
Nam Ji-hyun Nama aktris Nam Ji-hyun semakin tenar ketika membintangi drama Korea Suspicious Partner yang tayang pertama kali di Indonesia. (Screenshot dari Instagram @management_soop)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Korea Suspicious Partner tayang di layar kaca Indonesia. Film tersebut merupakan salah satu drama yang semakin membesarkan nama aktris Nam Ji-hyun.

Nam Ji-hyun merupakan satu dari sederet artis Korea Selatan yang telah meniti karier akting sedari kecil. Akris kelahiran 17 September 1995 ini memulai karier sebagai artis cilik dengan bermain drama Say You Love Me pada 2004.

Hanya dalam rentang kurang dari satu tahun, Nam Ji-hyun mulai mengembangkan sayap ke layar lebar dengan membintangi Shadowless Sword pada 2005 dan berperan sebagai versi muda dari pemeran utama film tersebut.


Sejak saat itu, Nam Ji-hyun rutin setiap tahun membintangi drama. Salah satu drama yang membuat dirinya makin dipertimbangkan industri pertelevisian adalah ketika membintangi East of Eden pada 2008 dan Queen Seondeok pada 2009.

Selama delapan tahun, ia dipercayakan untuk memerankan sederet drama hit. Kendati demikian, hal itu tak membuat Nam Ji-hyun menelantarkan pendidikan.

Pada 2014, ia berhasil masuk Universitas Sogang jurusan Psikologi. Sebelum kuliah, Nam Ji-hyun juga kerap menjadi juara satu kala SMP dan menjadi penghuni tetap daftar lima besar murid terpintar di SMA tempatnya bersekolah.

Kesuksesan di bidang akademik sejalan dengan perkembangan kariernya. Pada 2016, Nam Ji-hyun untuk pertama kalinya memerankan karakter utama bersama Seo In-guk dalam drama Shopaholic. Drama tersebut membuahkan piala Aktris Baru Terbaik MBC Drama Awards 2016.

Setelah itu, ia langsung membintangi Suspicious Partner bersama Ji Chang-wook. Keterikatan yang terbentuk dalam drama membuat para penggemar membuat panggilan JiJi couple bagi mereka. Ia membawa pulang piala Aktris Terbaik SBS Drama Awards 2017.

[Gambas:Youtube]



Drama romansa menjadi salah satu yang paling sering dibintangi Nam Ji-hyun. Usai menarik perhatian penggemar lewat Suspicious Partner, ia kembali bermain dalam drama romansa bersama D.O EXO dalam 100 Days Prince. Drama tersebut masuk 10 drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel.

Kendati demikian, Nam Ji-hyun juga tak ragu mencoba drama dengan genre lainnya. Salah satu drama yang terakhir dibintangi adalah 365: Repeat the Year, drama misteri lintas waktu. Dalam drama tersebut ia beradu akting dengan Lee Joon-hyuk dan Kim Ji-soo.

Sinopsis drama Korea 365: Repeat the Year bisa dibaca di sini.

Selain membintangi drama dan film, Nam Ji-hyun juga pernah menjadi model video musik Taeil Block B, Shaking, pada 2015.

Sederet penampilan dan keberhasilan membuat Nam Ji-hyun menjadi aktris cilik yang berhasil bertahan dan terus berkembang di industri hiburan Korea Selatan.

Ia merupakan salah satu artis yang bernaung di bawah SOOP Entertainment, rumah bagi artis besar Korea seperti Gong Yoo, Jung Yu-mi, Gong Hyo-jin, Bae Suzy, dan Choi Woo-sik.

(chri/end)