Film Tenet dari Chistopher Nolan Batal Tayang 12 Agustus

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 21/07/2020 08:20 WIB
Pihak studio Warner Bros. mengumumkan bahwa mereka mencabut Tenet dari jadwal penayangan pada 12 Agustus. Pihak studio Warner Bros. mengumumkan bahwa mereka mencabut Tenet dari jadwal penayangan pada 12 Agustus. (dok. Warner Bros Pictures/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pihak studio Warner Bros. mengumumkan bahwa mereka mencabut Tenet dari jadwal penayangan pada 12 Agustus. Meski begitu, pihak studio tak memberikan tanggal kepastian baru kapan film Christopher Nolan itu akan tayang.

Variety menyebut keputusan itu memberikan pukulan keras bagi industri ekshibisi untuk bisa segera bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dengan film debut thriller fiksi-ilmiah dari Nolan.

Tenet sebelumnya dijadwalkan tayang pada 17 Juli, kemudian diundur menjadi 12 Agustus, di akhir musim panas. Pihak Warner Bros. pun hanya bisa menjanjikan merilis tanggal baru sesegera mungkin.


"Kami akan membagikan tanggal rilis baru pada 2020 untuk Tenet sesegera mungkin," kata Ketua Warner Bros. Toby Emmerich dalam pernyataannya.

"Gol kami sepanjang proses ini adalah untuk memastikan peluang keberhasilan tertinggi untuk film kami dan juga siap mendukung rekan teater kami dengan konten baru sesegera setelah mereka dapat dibuka kembali dengan aman," lanjutnya.

Meski begitu, Warner Bros. membuat keputusan kejutan. Mereka akan merilis Tenet di luar negeri meski belum ditayangkan di Amerika Utara, Amerika Serikat dan Kanada, selaku pasar film terbesar di dunia.

Sumber di studio berkata kepada Variety dan menekankan bahwa mereka mesti fleksibel dengan rencananya merilis Tenet. Pernyataan Emmerich juga menyebut film ini tak akan rilis dengan cara seperti biasanya.

"Kami tak akan memperlakukan Tenet seperti sebuah perilisan global tradisional dengan hari dan tanggal semata, dan rencana pemasaran juga distribusi kami akan mencerminkan hal itu," kata Emmerich.

Hal ini menjadi kejutan mengingat Christopher Nolan merupakan sosok yang dikenal pendukung perilisan secara tradisional di bioskop. Selain itu, Nolan sebelumnya disebut ogah menayangkan Tenet sebelum rilis pertama di Amerika Utara.

Tenet sendiri bercerita tentang mata-mata berfokus pada karakter yang diperankan David. Sampai saat ini belum diketahui siapa nama karakter tersebut dan bagaimana ia bisa menjadi mata-mata.

Warner Bros. sudah merilis dua trailer Tenet, namun nama karakter yang diperankan David sama sekali belum terungkap. Karakter itu hanya diceritakan bisa membalikkan waktu.

[Gambas:Video CNN]



(end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK