Musim Ketiga Anime Aggretsuko Tayang 27 Agustus 2020

CNN Indonesia | Selasa, 21/07/2020 11:57 WIB
Netflix mengonfirmasi kisah kelanjutan Aggretsuko di season tiga akan tayang pada 27 Agustus mendatang. Netflix mengonfirmasi kisah kelanjutan Aggretsuko di season tiga akan tayang pada 27 Agustus mendatang. (dok. Fanworks/ Sanrio Film/Tokyo FM Broadcasting Co./Netflix via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musim ketiga anime Aggretsuko akan tayang dalam waktu dekat. Hal tersebut dikonfirmasi Netflix melalui cuitan terbaru di Twitter pada Selasa (21/7).

"Ini waktu bagi Retsuko untuk menghadapi musik! Musim ketiga @Aggretsuko akan hadir 27 Agustus," tulis Netflix bersama poster terbaru Aggretsuko.




Aggretsuko menceritakan lika-liku kehidupan seekor panda merah perempuan berusia 25 tahun bernama Retsuko.

Merasa frustrasi dengan pekerjaan kantor, Retsuko selalu melepas penat dengan pergi ke tempat karaoke dan menyanyikan lagu-lagu metal sepulang kerja.

Setelah melalui berbagai tantangan di musim-musim sebelumnya, Retsuko akhirnya bertemu dengan grup musik indie perempuan bernama 'OTM Girls' dan manajer mereka yang bernama Hyodo.

Serial Aggretsuko pertama kali tayang di Netflix pada April 2018 dan kemudian berlanjut ke musim kedua pada Juni 2019.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai total episode dari musim ketiga Aggretsuko. Namun, anime yang ditulis dan disutradarai Rarecho ini memiliki 10 episode dengan durasi rata-rata 15-18 menit di tiap musimnya.

Serial ini mendapatkan respons hangat dari banyak pihak dan kritikus. Salah satunya karena menampilkan budaya kerja di Jepang secara satire, termasuk tekanan yang dihadapi perempuan di dunia kerja.

Aggretsuko juga dipuji karena mengangkat ide-ide dewasa dalam animasi seperti misogini serta kecemasan dalam dunia kerja.

Pada Juni 2020, Aggretsuko juga sempat menyapa penggemar di tengah pandemi Covid-19. Retsuko menyampaikan pesan-pesan untuk tetap selamat dan sehat kala wabah virus corona menyerang dunia.

"Ketika kamu di luar, jaga jarak. Ketika kamu cuci tangan, lakukan selama 20 detik. Ketika kamu menggunakan masker, pakai dengan benar. Tetap berada di rumah. Semua akan baik-baik saja," nyanyi Retsuko.

Lirik tersebut dibuat sesuai dengan pedoman keselamatan dan kesehatan yang dibuat oleh WHO.



(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK