Cedera, Seungkwan SEVENTEEN Absen Promosi

CNN Indonesia | Selasa, 21/07/2020 14:40 WIB
Agensi yang menaungi SEVENTEEN mengumumkan bahwa salah satu personel boyband itu, Seungkwan, mengalami cedera sehingga tak dapat mengikuti kegiatan promosi. Agensi yang menaungi SEVENTEEN mengumumkan bahwa salah satu personel boyband itu, Seungkwan, mengalami cedera sehingga tak dapat mengikuti kegiatan promosi. (Dok. Pledis Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pledis Entertainment selaku agensi yang menaungi SEVENTEEN mengumumkan bahwa salah satu personel boyband tersebut, Seungkwan, mengalami cedera ketika latihan sehingga tak dapat mengikuti kegiatan promosi.

Mereka mengumumkan bahwa Seungkwan mengalami cedera ketika latihan yang membuat ligamen di pergelangan kakinya pecah dan harus menjalani operasi.

"Seungkwan mengalami cedera di pergelangan kaki ketika berlatih koreografi. Ia telah dibawa ke rumah sakit. Saat ini dia masa pemulihan dan berencana istirahat sementara waktu hingga benar-benar pulih," tulis Pledis Entertainment di Twitter pada Selasa (21/7).


Pernyataan itu berlanjut, "SEVENTEEN akan melanjutkan aktivitas seperti promosi dengan 12 anggota hingga Seungkwan benar-benar pulih. Kami minta maaf karena membuat penggemar khawatir atas kabar ini."

Mereka menyatakan akan terus memantau kesehatan para artis dan berharap Seungkwan bisa segera menyapa penggemar dalam waktu dekat. Agensi juga berterima kasih atas perhatian dan dukungan bagi Seungkwan.

Pada Juni lalu, SEVENTEEN baru saja merilis album terbaru bertajuk Heng:garæ dengan lagu utama Left & Right.

Berkat album tersebut, SEVENTEEN menorehkan sejumlah capaian membanggakan. Ketika dirilis pada 22 Juni, album tersebut langsung menempati posisi pertama album iTunes di 27 negara.

Sebelum dirilis, album tersebut juga sudah dipesan lebih dari 1,06 juta keping hanya dalam lima hari sejak pemesanan dibuka. Melansir Mail Daily via Naver, capaian ini bersejarah bagi SEVENTEEN karena menjadi penjualan album terbanyak sejak mereka debut.

Beberapa bulan lalu, SEVENTEEN juga merilis film dokumenter SEVENTEEN: Hit the Road yang memperlihatkan kebahagiaan mereka kala bersama, persiapan sebelum konser dan tur, hingga kesulitan di belakang panggung yang mungkin selama ini tak diketahui penggemar.

(chri/has)