Karya Langka David Bowie Dilelang, Diprediksi Laku Rp84 Juta

CNN Indonesia | Rabu, 22/07/2020 19:35 WIB
Karya langka David Bowie berupa demo bertajuk I Do Believe I Love You yang belum pernah dirilis sebelumnya akan dilelang di Inggris pada Jumat (24/7). Karya langka David Bowie berupa demo bertajuk I Do Believe I Love You yang belum pernah dirilis sebelumnya akan dilelang di Inggris pada Jumat (24/7). (AFP Photo/Bertrand Guay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Karya langka David Bowie berupa demo bertajuk I Do Believe I Love You yang belum pernah dirilis sebelumnya akan dilelang di Chippenham, Inggris, pada Jumat (24/7). 

Berdasarkan keterangan pihak pelelang, demo I Do Believe I Love You itu diperkirakan akan terjual seharga £5 atau setara Rp84 juta.

Juru lelang dari Wessex Auction Rooms, Martin Hughes, menjadi satu dari sedikit orang yang bisa mendengarkan demo itu.


Rekaman itu ditemukan oleh seorang penjual di London pada katalog koleksinya. Hughes pun mengaku kagum karena harta musik ini ditemukan setelah bertahun-tahun.

"David Bowie merupakan salah satu seniman paling ikonik sepanjang masa, dan saya yakin demo ini akan menjadi gebrakan di seluruh dunia di antara penggemar Bowie dan kolektor budaya pop," kata Hughes seperti dilansir di laman Wessex Auction Rooms.

Selain demo tersebut, sejumlah barang langka Bowie lainnya juga akan tersedia di acara lelang ini, termasuk kopi piringan hitam The Man Who Sold The World (1970) yang ditandatangani sang musisi.

Bowie sendiri meninggal dunia pada 10 Januari 2016, dua hari setelah merilis album Blackstar di hari ulang tahunnya yang ke-69.

Meski sudah meninggal, hari ulang tahun Bowie masih diperingati. Pada 8 Januari lalu, The Man Who Sold the World versi akustik dirilis secara digital untuk memperingati hari lahirnya.

Versi akustik ini merupakan bagian dari album mini bertajuk Is It Any Wonder?. EP tersebut mencakup sejumlah lagu langka yang belum pernah dirilis.

Tak hanya Is It Any Wonder?, Parlophone Records juga akan merilis album ChangesNowBowie. Berisi sembilan lagu, album tersebut dilepas ke pasaran saat Record Store Day pada 18 April lalu.

(adp/has)