Bioskop Korea Bangkit, Peninsula Raih 2 Juta Penonton Sepekan

CNN Indonesia | Rabu, 22/07/2020 15:10 WIB
Train to Busan 2, Peninsula, menarik 2 juta penonton dalam sepekan penayangan di Korsel, dianggap tanda pemulihan industri bioskop Negeri Ginseng saat pandemi. Train to Busan 2, Peninsula, menarik 2 juta penonton dalam sepekan penayangan di Korsel, dianggap tanda pemulihan industri bioskop Negeri Ginseng saat pandemi. (Dok. Next Entertainment World via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Train to Busan 2, Peninsula, menarik lebih dari 2 juta penonton dalam satu pekan penayangan perdana di Korea Selatan, fakta yang dianggap sebagai tanda pemulihan industri bioskop Negeri Ginseng di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, 2.000.908 tiket Peninsula terjual hingga 21 Juli atau tujuh hari sejak tayang perdana pada 15 Juli.

Angka penjualan itu membuat Peninsula menjadi film pertama yang berhasil melewati angka 2 juta di Korea Selatan usai sejumlah bioskop ditutup demi meredam penyebaran virus corona.


Penjualan tiket melewati angka 2 juta terakhir diraih The Man Standing Next serta Hitman: Agent Jun yang tayang pada 22 Januari dan bertahan hingga akhir Februari, tepat sebelum penutupan banyak bioskop di Korea Selatan.

Melansir data Dewan Perfilman Korea, Peninsula bahkan kini berada di posisi ketiga sebagai film terlaris yang tayang tahun ini di Korea. Film ini tepat berada di bawah The Man Standing Next dan Hitman: Agent Jun.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, sutradara Peninsula, Yeon Sang-ho, bersama para pemain menuliskan surat terima kasih kepada penonton yang kemudian diunggah ke akun resmi Instagram rumah produksi New Movie.

"Peninsula 2 juta penonton. Terima kasih banyak," tulis Kang Dong-won dan Lee Jung-hyun.

[Gambas:Instagram]

Train to Busan 2, Peninsula, juga mengalami pekan debut yang baik di beberapa negara lainnya. Dalam pekan debut, film ini menguasai box office empat negara, yakni Korea Selatan, Taiwan, Singapura, dan Malaysia.

Penjualan tiket Peninsula di Taiwan dan Singapura mencapai US$800 ribu dan US$147 ribu pada hari pertama penayangan.

Dalam waktu dekat, Peninsula juga akan tayang di beberapa negara, seperti Selandia Baru pada 6 Agustus; Finlandia, Swedia, Norwegia, Amerika pada 7 Agustus; serta Australia, Rusia, India, dan Filipina jelang akhir Agustus.

Sebelumnya, CBI Pictures selaku distributor film Peninsula juga mengumumkan film itu bakal tayang di Indonesia pada Agustus mendatang.

[Gambas:Youtube]

Peninsula menceritakan  sekelompok orang yang menjalankan misi dan terpaksa kembali ke Korea Selatan, yang dikenal sebagai Peninsula setelah wabah zombi menyerang empat tahun lalu.

Dalam menjalankan misi, mereka juga menyelamatkan orang-orang yang masih bertahan hidup, tapi terjebak di Semenanjung Korea.

Mereka juga harus bertempur melawan zombi yang semakin ganas dari sebelumnya. Kelompok ini juga harus bertempur dengan kelompok militer yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK