Princess Hours dan Drakor 'Jadul' Komedi Romantis Lainnya

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 02:11 WIB
5 drama Korea jadul komedi romantis terbaik ini dapat membangkitkan nostalgia Anda pada awal tahun 2000-an. 5 drama Korea jadul komedi romantis terbaik ini dapat membangkitkan nostalgia Anda pada awal tahun 2000-an. (Foto: Group Eight via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Korea yang mengusung genre komedi romantis kerap memiliki segmentasi pasar yang bagus, baik di Negeri Ginseng itu sendiri, hingga mewabah ke negara lain. Tak heran, jika orang masa kini masih gemar mencari daftar drama Korea jadul komedi romantis yang ditayangkan pada tahun 2000-an.

Generasi 90-an tentu masih mengingat beberapa adegan romantis yang sangat ikonik di beberapa drama Korea. Hal tersebut oleh beberapa orang dijadikan bahan nostalgia, mengenang artis kenamaan Korea Selatan unjuk gigi di layar televisi saban sore.

Oleh sebab itu, CNNIndonesia.com telah merangkum lima drama korea jadul komedi romantis yang dapat menemani penggemar, di kala merindukan belasan tahun silam yang sudah terlewati.


Boys Over Flowers (2008)

[Gambas:Youtube]

Drama Korea jadul yang satu ini memang sangat mewabah, dengan ikon empat pemuda tampan dan kaya yang membuat penggemar wanita selalu betah berlama-lama di depan layar TV. Drama Korea yang garis besar ceritanya diadaptasi dari manga dan dorama Jepang 'Hana Yori Dango' ini juga sempat diadaptasi oleh drama Taiwan dengan tajuk 'Meteor Garden'.

Dalam total 25 episode, penggemar akan diajak menyaksikan kisah percintaan sedikit kocak dari Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) dan Geum Jan Di (Goo Hye Sun). Sebuah konsep 'benci jadi cinta' mewarnai keseluruhan drama ini.

Cerita dengan tema Cinderella juga sangat terasa, saat keempat tokoh lelaki utama memiliki persona melalui ketampanan dan kekayaannya masing-masing. Ditambah dengan Ibu Jun Pyo yang sangat melawan hubungan kedua pasangan yang memiliki

Selain lika-liku kisah cinta Jun Pyo dan Jan Di, penonton juga akan diajak melihat kisah cinta tak sampai yang selalu dirasakan Yoon Ji Hoo, kisah cinta manis dari So Yi Jung dan Chu Ga Eul, pesona anak mafia Song Woo Bin, juga beragam konflik keluarga dan persahabatan.

Princess Hours (2006)

Princess HoursBerlatar Kerajaan Korea di era modern, menjadikan Princess Hours sebagai salah satu drama Korea jadul komedi romantis yang memiliki banyak penonton (Foto: dok. MBC via hancinema.net)

Drakor yang mengusung genre komedi romantis ini bercerita tentang latar Kerajaan Korea di era modern yang diangkat dari kisah nyata keluarga Kerajaan Korea terakhir di abad 20.

Putra Mahkota Lee Shin (Joo Jihoon) harus menikahi Shin Chaekyung (Yoon Eun-hye) yang merupakan seorang gadis keturunan rakyat biasa. Pernikahan itu terjadi karena wasiat kakek Lee Shin dan Chaekyung bertahun-tahun silam untuk menjodohkan keturunannya.

Karakter Chaekyung yang memiliki sifat ceria dan blak-blakan sangat bertolak belakang dengan Lee Shin yang bersifat dingin dan sedikit angkuh.

Karena tidak berasal dari keluarga bangsawan, Chaekyung mengalami kesulitan dalam beradaptasi dengan kehidupan dan tata krama di istana. Apalagi suaminya, Lee Shin adalah sosok yang dingin dan pendiam.

Drama percintaan semakin menarik manakala terjadi cinta segitiga antara pasangan suami istri itu dengan mantan Lee Shin. Persaingan antar jabatan di dalam keluarga juga memberikan bumbu antagonis lainnya.

My Girl (2005)

[Gambas:Youtube]

Drama dengan total 16 episode ini mampu membuat My Girl menjadi drama populer yang juga berhasil membawa nama pemerannya menjadi artis terbaik.

My Girl bercerita tentang Seol Geong Chan (Lee Dong Wook) dan Joo Yoo Rin (Lee Da Hae) yang melakukan perjanjian agar Yoo Rin mau berpura-pura jadi sepupu perempuannya yang telah lama hilang.

Hal itu bertujuan agar rindu sang kakek yang sedang sakit keras terhadap cucunya yang hilang berhasil terobati. Selain itu, Yoo Rin memang memiliki paras yang mirip dengan sepupu Geong Chan.

Cerita semakin menarik karena mereka tinggal satu atap dan mulai dekat. Yoo rin juga sempat mengalami kesulitan dalam menyesuaikan diri hidup di tengah keluarga Gong chan yang kaya raya, penuh aturan dan sopan santun.

Namun, mantan pacar Gong Chan, Kim Se Hyun (Park Si Yeon) yang merupakan seorang petenis terkenal kembali dari luar negeri untuk mendapatkan lagi cinta Gong Chan.

Belum lagi, datangnya sosok pemuda playboy bernama Seo Jung Woo (Lee Jun Ki) yang merupakan sahabat Gong Chan dan jatuh cinta pada Yoo Rin.

Kisah komedi romantis yang dibumbui pesan moral di tengah keluarga dan hubungan persahabatan, cukup menjadi alasan bagi penggemar drama korea jadul komedi romantis, untuk menonton drama yang satu ini.

Selain itu, karena keberhasilan drama Korea satu ini, My Girl ternyata pernah di-remake di Indonesia dengan judul Benci Jadi Cinta, yang digawangi oleh aktris Nia Ramadhani.

Sassy Girl Chun-hyang (2005)

[Gambas:Youtube]

Sassy Girl Chun Hyang atau Delightful Girl Chun Hyang merupakan drama diadaptasi dari legenda Chun Hyang yang dikenal juga dengan Chunhyangjeon.

Drama komedi romantis yang satu ini dibintangi aktris kenamaan Korea Selatan Han Chae Young, dan sempat menjadi drama dengan rating tertinggi pada saat itu.

Plot cerita drama ini berkisah tentang Chun Hyang merupakan gadis dengan latar belakang keluarga miskin yang memiliki keuletan dalam belajar, sehingga ia didapuk menjadi siswi terpintar di SMA Namwon.

Suatu hari Lee Mong Ryong (Jae Hee) pindah sekolah di Namwon karena dia sering kali terlibat dalam perkelahian di sekolah sebelumnya. Di sekolah barunya, Mong Ryong yang merupakan anak seorang polisi di Namwon, sering adu mulut dengan Chun Hyang sebab pertemuan sebelumnya.

Keduanya sering kali cekcok hingga suatu hari Chun Hyang sakit karena keisengan yang dilakukan oleh Mong Ryong. Karena merasa bersalah, Mong Ryong pun datang menjenguk ke rumah Chun Hyang.

Namun, insiden kecil terjadi saat Mong Ryong tak sengaja meminum sebuah wine yang dikiranya jus buah biasa. Alhasil, ia mabuk dan tertidur di kamar Chun Hyang.

Kabar bahwa Chun Hyang dan Mong Ryong tidur dalam kamar yang sama lalu menyebar. Untuk melindungi nama baik keluarga dan sekolah, keduanya lalu menikah sambil tetap bersekolah.

Full House (2004)

full house drama koreaFull House adalah drama Korea jadul komedi romantis yang dirilis pada 2004 (Foto: KBS via Imdb)

Full House kembali memainkan aktris korea Song Hye-Ko dan dipasangkan dengan Rain. Drama Korea yang satu ini memiliki plot cerita romansa komedi yang menggelitik.

Karakter Han Ji Eun (Song Hye-Ko) dan Young Jae (Rain) berhasil menciptakan chemistry yang sangat cocok dan kocak, sehingga membuat penonton kerap tergelak dan susah move on dari kedua tokoh dalam cerita ini.

Dalam 16 episode, penonton akan diajak mengenal kisah salah satu aktor kenamaan di Korea Selatan, Young Jae dengan seorang penulis naskah Han Ji Eun sekaligus pemilik rumah dekat laut bernama Full House.

Cerita pertemuan pertama mereka di pesawat hingga pertemuan selanjutnya yang kebetulan membuat bumbu-bumbu romansa yang ditampilkan sangat lucu.

Rumah 'Full House' milik Ji Eun dijual oleh kedua sahabat sejak SMA-nya dan dibeli oleh Young Jae. Tawar-menawar pun terjadi, sehingga atas kesalahpahaman, mereka membuat perjanjian pernikahan kontrak.

Dengan hidup satu atap, saling mengganggu dan perhatian, membuat keduanya cinta lokasi (cinlok) meskipun tidak ada yang berniat mengakui, sebab gengsi yang tinggi.

Nah, kelima drama korea jadul komedi romantis yang telah diulas tersebut tentunya mampu membawa memori lama untuk kembali bernostalgia. Jangan lupa untuk selalu menonton serial drama korea ini di situs atau aplikasi penyedia layanan streaming online yang legal, ya.

(khr/fef)

[Gambas:Video CNN]