Rumor Kolaborasi BLACKPINK-Ariana Grande Kian Santer

CNN Indonesia | Kamis, 23/07/2020 15:55 WIB
Rumor kolaborasi BLACKPINK dan Ariana Grande kian santer setelah agensi YG Entertainment merilis poster teaser untuk single terbaru girlband Korea Selatan itu. Rumor kolaborasi BLACKPINK dan Ariana Grande kian santer setelah agensi YG Entertainment merilis poster teaser untuk single terbaru girlband Korea Selatan itu. (Dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumor kolaborasi antara BLACKPINK dan Ariana Grande kian santer setelah agensi YG Entertainment merilis poster teaser untuk single terbaru girlband Korea Selatan tersebut pada Kamis (23/7).

Poster tersebut menarik perhatian banyak penggemar karena mengungkapkan BLACKPINK akan berkolaborasi dengan artis lain dalam single yang bakal dirilis pada Agustus mendatang tersebut.

Salah satu personel BLACKPINK, Jennie, juga mengunggah poster tersebut di akun resmi Instagram-nya.


Unggahan itu sempat disukai oleh Ariana Grande serta Tommy Brown dan membuat fan yang kerap disapa BLINK berasumsi BLACKPINK berkolaborasi dengan pelantun lagu 7 Rings tersebut.

[Gambas:Instagram]

Nama Ariana Grande dan #BLACKPINK pun menjadi topik tren di Twitter di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Kabar kolaborasi ini sudah beredar sejak tahun lalu. Spekulasi itu bermula sejak Agustus 2019, kala Tommy Brown, produser hit Ariana Grade, sedang bekerja sama dengan BLACKPINK. Ia mengunggah foto bersama Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.

Tak hanya itu, mereka juga sudah bertemu saat gelaran Coachella 2019 pada April lalu. Kala itu, Ariana Grande memamerkan berfoto bersama BLACKPINK, tanpa Jisoo yang saat itu dikabarkan sedang beristirahat.

Di sebuah unggahan Story Instagram, Grande mengungkapkan ia ingin bertemu lagi dengan BLACKPINK di hari kedua Coachella, tapi terpaksa batal karena serangan cemas mendadak.

[Gambas:Instagram]

BLACKPINK juga sudah lama mengagumi Ariana Grande. Mereka tak pernah malu mengakuinya, seperti saat Jisoo menyanyikan Side to Side dalam salah satu acara musik pada Februari 2017.

Kemudian, dalam format lengkap, BLACKPINK juga pernah membawakan Into You di sebuah acara yang disiarkan langsung.

Spekulasi kolaborasi kembali mencuat pada Agustus 2019, ketika Tommy Brown mengunggah fotonya lagi bersama BLACKPINK. Saat itu, Ariana Grande sempat merajuk untuk bisa ikut berfoto dengan mereka.

Tommy Brown kemudian mengunggah ulang foto tersebut dengan muka Ariana Grande di antara dirinya dan BLACKPINK.

[Gambas:Instagram]

Grande kemudian kembali mengomentari foto itu dengan menuliskan, "Terima kasih. Senang sekali bertemu kalian."

Terkait musik terbaru BLACKPINK, YG Entertainment menyatakan comeback akan terbagi tiga bagian, yakni perilisan How You Like That pada Juni 2020, single terbaru pada Agustus, dan puncaknya perilisan album penuh pada September 2020.

(chri/has)