100 Days My Prince dan Drama Korea yang Dibintangi EXO

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 09:30 WIB
Selain pandai menyanyi dan menari, para anggota EXO juga berbakat dalam dunia seni peran. Berikut 6 drama Korea yang dibintangi EXO. Selain pandai menyanyi dan menari, para anggota EXO juga berbakat dalam dunia seni peran. Berikut 6 drama Korea yang dibintangi EXO. (Foto: Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Korea yang dibintangi EXO kerap menjadi sasaran para fan girls. Selain pandai menyanyi dan menari, para anggota boy band besutan SM Entertainment yang debut sejak 2012 silam itu ternyata memiliki bakat seni peran cukup mumpuni.

Sembilan member aktif EXO masing-masing mulai merambah dunia perfilman, drama Korea, hingga mini series. Tak jarang drama Korea yang mereka bintangi memiliki rating tinggi.

CNNIndonesia.com rangkum beberapa drama Korea yang dibintangi EXO yang wajib ditonton penggemar maupun pencinta drama Korea lainnya.



1. 100 Days My Prince (2018)

100 Days My Prince100 Days My Prince merupakan salah satu drama Korea yang dibintangi EXO dengan pemeran utama D.O. (Foto: dok. tvN via Hancinema)

Do Kyung Soo alias D.O EXO dinilai berhasil memerankan drama saeguk atau drama kolosal Korea Selatan dengan apik.

Dikemas dalam 16 dan dua episode spesial, 100 Days My Prince yang tayang di tvN sejak 10 September sampai 30 Oktober 2018 ini mengambil kisah dengan latar belakang dinasti Joseon.

Dalam drama saeguk pertamanya, D.O berperan sebagai Pangeran Kerajaan Lee Yool yang jatuh hati dengan sahabat masa kecilnya, Yoon Yi Seo (Nam Ji-hyun), dan berencana menikahinya.

Namun rencana itu terhalang intrik politik kerajaan yang membuat keluarga Yi Seo harus bersembunyi dan mengganti identitas.

Permasalahan berlanjut ketika Lee Yool mengalami amnesia dan hidup di luar istana dengan menyandang nama Won Deuk. Di kehidupan itu, ia kembali bertemu dengan Yi Seo yang juga telah mengganti identitasnya sebagai perempuan biasa bernama Hong Sim.

Saat itu, ada peraturan untuk segera menikah apalagi bagi yang berusia dewasa. Hong Sim menolak rencana tersebut sebab ia tak berencana menikah. Namun, ayah angkatnya pada akhirnya menikahkannya dengan pria yang telah diselamatkannya, Won Deuk.

Won Deuk yang terbiasa hidup sebagai pangeran bersikap angkuh layaknya bangsawan. Sikap tersebut kerap kali merepotkan Hong Sim.

2. Memories of The Alhambra (2018)

[Gambas:Youtube]

Meski bukan sebagai pemeran utama, Park Chanyeol EXO mampu memainkan dengan baik karakter Jung Se-joo, programmer genius yang menjadi kunci penting dalam drama sekaligus adik dari Jung Hee-joo (Park Shin Hye).

Se-joo menjadi kunci utama misteri dalam serial ini karena hanya ia yang tahu cara gim pembawa petaka ini dibuat dan harus diakhiri. Kisah dimulai saat Jin-Woo (Hyun-Bin), CEO dari sebuah perusahaan investasi, mendapat surel dari Se-joo.

Email tersebut berisi tawaran hak beli sebuah gim yang menantang dan tidak biasa. Gim Augmented Reality (AR) yang diciptakan Se-joo bersama rekannya itu berlokasi di Granada, tempat ia bermukim.

Merasa tertarik, Jin Woo langsung mengunjungi Granada, Spanyol, dan tinggal di sebuah hostel tua yang dikelola oleh Jung Hee-joo (Park Shin-Hye) sesuai dengan arahan Se-joo.

Petualangan seru pun terjadi karena gim tersebut ternyata memiliki misteri besar, mampu membuat musuh yang kalah di dalam game tewas sungguhan di dunia nyata.

3. The Miracle We Met (2018)

[Gambas:Youtube]

Dalam drama ini, Kim Jong-in alias Kai EXO berperan sebagai malaikat pembawa pesan kematian, Ato. Dalam kerjanya, Ato membuat kesalahan yang membuat kehidupan dua manusia bernama Song Hyun Chul (Kim Myung Min dan Go Chang Suk) jadi berantakan. Ia salah mencabut nyawa.

Di sebuah rumah sakit, kebetulan ada pasien berbeda dengan nama yang persis. Kedua Song Hyun Chul dirawat karena mengalami kecelakaan yang sama. Namun Hyun-chul A dalam keadaan koma, sementara Hyun-Chul B dalam keadaan patah tulang.

Kematian akan menjemput Hyun-Chul A dalam dua hari. Namun akibat kesalahan Ato, malah Hyun-Chul B yang dicabut nyawanya. Keluarga korban histeris, tapi akhirnya merelakan kepergian Hyun-Chul B dan mengkremasi jasadnya.

Song Hyun-chul A yang keadaannya koma akhirnya meninggal. Jiwa dan raga Hyun-chul B terpisah. Akhirnya Ato membuat jiwa Hyun-chul B berada di tubuh Hyun-chul sebagai konsekuensinya.

Ato pun dituntut untuk mengembalikan kehidupan dua Hyun Chul-B itu kembali seperti sedia kala. Banyak perjuangan dan kesengsaraan yang akan dialami Ato dalam memperbaiki kesalahannya di serial drama yang ditayangkan dalam 18 episode ini.


4. Dokgo Rewind (2018)

[Gambas:Youtube]

Dokgo Rewind merupakan drama dengan 20 episode yang diperankan oleh personel boyband Korea EXO, Oh Se-hun alias Sehun.

Minidrama hasil adaptasi dari webtoon dengan judul sama ini menceritakan soal kekerasan yang terjadi di sekolah. Sehun harus memerankan dua karakter, yakni kakak-beradik kembar bernama Kang Hyuk dan Kang Hu.

Kang Hyuk dikisahkan sebagai anak SMA yang drop out dari sekolahnya karena nakal. Dalam perjalanannya, ia memiliki misi balas dendam atas kematian saudaranya, Kang Hu, dan temannya, Kyu Soon, yang tewas akibat serangan brutal dari gangster sekolah.

Selain Sehun, aktor lain yang akan membintangi web film ini adalah Mina Gugudan sebagai Kim Hyun Sun, Ahn Bo Hyun sebagai Pyo Tae Jin, dan Cho Byung Kyu sebagai Kim Jong Il.

5. Rich Man (2018)

[Gambas:Youtube]

Rich Man merupakan drama yang diadaptasi dari dorama Jepang, Rich Man Poor Woman, yang tayang di Fuji TV pada 2012 silam.

Leader EXO Kim Joon Myeon alias Suho EXO menjadi pemeran utama dalam drama ini. Suho berperan sebagai Lee Yoo Chan yang merupakan CEO dari perusahaan IT Next One. Perusahaan kenamaan tersebut dibangun bersama sahabatnya, Min Tae Joo (Oh Chang Suk).

Yoo Chan merupakan CEO yang memiliki watak angkuh dan tidak mudah mempercayai orang lain. Ia memiliki kelainan sukar mengingat wajah seseorang.

Kim Bo Ra (Ha Yeon Seo) merupakan gadis desa kurang berada yang merantau ke ibu kota untuk memenuhi harapan orang tuanya. Ia tak memiliki kualifikasi yang cukup baik, tapi ingatannya sangat kuat.

Ia akhirnya diterima bekerja di Next One usai perjuangan panjang. Menjadi anak buah Yoo Chan yang perfeksionis tentu tak mudah. Namun kelamaan, benih cinta muncul di antara mereka.

6. Exo Next Door (2015)

[Gambas:Youtube]

Drama besutan Line ini memiliki plot cerita remaja yang segar dan menarik. Dengan total jumlah 16 episode, minidrama berdurasi 15 menit ini dibintangi semua member EXO dan artis perempuan Moon Ga Young yang berperan sebagai Ji Yeon Hee.

Drama ini berkisah tentang gadis pemalu, Yeon Hee, yang memiliki keunikan kerap blushing atau bersemu merah saat sedang malu. Suatu hari, ia menyadari bahwa tetangganya merupakan sekumpulan boyband kenamaan asal Korea Selatan, EXO.

Park Chanyeol didapuk menjadi aktor pemeran utama yang memiliki karakter angkuh dan sedikit kasar, sementara D.O menjadi pemeran kedua yang menyukai Yoen Hee. Kisah cinta segitiga turut mewarnai drama ini, dibarengi dengan aksi kocak anggota EXO lainnya.

Melansir dari Koreaboo, webdrama ini ditayangkan di Korea, Jepang, Thailand, Taiwan, Singapura, Malaysia, Vietnam, hingga Filipina.

Beberapa drama Korea yang dibintangi EXO tersebut memang memiliki cerita ringan yang menarik, karena memang pasarannya untuk kalangan remaja fangirl EXO.

Kendati demikian, peran yang mereka mainkan cukup baik meski datang dari panggung hiburan tarik suara dan menari.

(khr/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK