The K2 dan Drama Korea yang Dibintangi YoonA

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/07/2020 05:03 WIB
Selain di bidang tarik suara bersama SNSD, YoonA juga berbakat dalam seni peran. Terakhir, drama Korea yang dibintangi Yoona adalah The K2. Selain di bidang tarik suara bersama SNSD, YoonA juga berbakat dalam seni peran. Terakhir, drama Korea yang dibintangi Yoona adalah The K2. (Foto: dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Im Yoona, lebih dikenal dengan Yoona, merupakan publik figur asal Korea Selatan yang punya banyak kemampuan. Sebelum debut lewat dunia tarik suara bersama Girls' Generation atau SNSD, Yoona sudah lebih dulu terjun pada dunia seni peran lewat drama Two Outs in the Ninth Inning pada 2007.

Tak cuma itu, banyak juga judul drama Korea lain yang dibintangi Yoona.

Popularitas perempuan kelahiran Seoul, 30 Mei 1990 tersebut di industri hiburan tidak perlu diragukan. Bersama SNSD, sudah hampir setiap lagu yang mereka keluarkan meledak di pasaran dan menjadi favorit di telinga para pendengar.


Yoona juga dikenal ramah oleh para penggemarnya. Dia pernah menghadiahi penggemarnya sebuah cover dance sebagaimana permintaan selama dua tahun berturut-turut.

Baru-baru ini, Yoona meraih penghargaan "Next Generation Award" dalam ajang Asian Film Awards 2018 (17/3). Penghargaan tersebut dia terima berkat peran dalam film pertamanya, Confidential Assignment (2017).

Untuk lebih lengkapnya, berikut 5 drama Korea yang dibintangi Yoona.


You Are My Destiny

You Are My DestinyYou Are My Destiny adalah drama Korea yang dibintangi Yoona dengan 178 episode (Foto: Netflix)

Dalam drama You Are My Destiny, Yoona berperan sebagai Jang Sae Byeok yang digambarkan sebagai perempuan yatim piatu dan mengalami kebutaan mulai bangku SMA. Dia punya cita-cita menjadi seorang desainer interior profesional.

Singkat cerita dia mendapat transplantasi kornea dari perempuan yang telah meninggal, Na Young. Untuk menunjukkan rasa terima kasih, Sae Byeok mengunjungi keluarga tersebut.

Namun sayang kedatangan Sae Byeok malah dibenci oleh orang tua Na Young yang tidak tahu bahwa putrinya meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Seiring berjalannya cerita keluarga Na Young mulai bisa menerima kenyataan, bahkan makin dekat dengan Sae Byeok.

Mereka malah berinisiatif untuk mengadopsi dia sebagai anaknya. Usai diadopsi orang tua Na Young, hidup Sae Byeok pun mulai berubah hingga menemukan pria kekasih hatinya.


Cinderella Man

[Gambas:Youtube]

Kisah ini adalah kebalikan dari cerita Cinderella pada umumnya, sebab sang Cinderella adalah laki-laki. Orang itu adalah Lee Joon Hee yang diperankan oleh Kwon Sang Woo.

Sementara Yoona, memerankan seorang gadis yang bersekolah di salah satu sekolah fashion di Paris bernama Seo Yeo Jin yang pada kemudian hari memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan setelah sang ayah meninggal.

Seo Yeo Jin diceritakan akan terjebak dalam cinta segitiga sebab mereka semua bekerja pada bidang yang sama. Sayangnya drama Cinderella Man mendapat rating buruk di pasaran.

Meski begitu peran Yoona mendapat pujian dari berbagai kalangan. Buktinya dia berhasil memenangkan penghargaan sebagai Most Popular Actrees dalam ajang Baeksang Arts Award 2010.


The King in Love

Dalam drama Korea yang dibintangi Yoona ini kembali mengalami drama cinta segitiga. Dia adalah seorang perempuan bangsawan bernama San.

The King in Love bercerita tentang pangeran kerajaan Wang Won yang diperankan Im Si Wan dan sang sahabat yang merupakan pengawal kerajaan Wang Rin yang diperankan Hong Jong Hyun. Keduanya diam-diam sama-sama menaruh hati pada San.

Dalam cerita Wang Won yang mengetahui bahwa sang sahabat jatuh cinta dengan San mulai menyembunyikan perasaannya. Tetapi, seiring berjalannya waktu, San pun menyadari bahwa dia jatuh cinta kepada Wang Rin.

Cerita pun semakin rumit ketika akhirnya sifat kejam sang pangeran muda mulai terungkap dan sulit dikendalikan.


Prime Minister & I

[Gambas:Youtube]

Drama dengan 17 epsiode ini mengusung genre komedi romantis. Dalam Prime Minister & I, Yoona berperan menjadi Nam Dajung, seorang wartawan senior yang sangat ceroboh dan nekat.

Suatu ketika dia tertarik untuk mengungkap sebuah skandal Perdana Menteri Kwon Yul yang diperankan oleh Lee Beom Soo. Demi mendapatkan beritanya, dia mengikuti sang Perdana Menteri selama 24 jam.

Karena kecerobohannya, ia tertangkap basah dan malah harus berurusan dengan pihak kepolisian setempat. Namun kisah berlanjut ketika seorang paparazzi setempat melihat Kwon Yul seakan-akan tengah memeluk Nam Dajung.

Berita itu menjadi tajuk utama di banyak koran-koran lokal Korea Selatan. Untuk menutupi skandal itu mereka malah menikah kontrak. Dari sinilah keduanya mulai saling jatuh cinta.


Love Rain

[Gambas:Youtube]

Love Rain yang dibintangi oleh Yoona dan Jang Geun-suk ini mengisahkan pasangan yang berpisah di masa lalu dan sama-sama menjalani kehidupan baru.

Namun, keduanya tidak bahagia dengan pasangan baru masing-masing. Mantan pasangan ini pun bertemu lagi di masa depan. Sementara itu, anak-anak mereka dipertemukan dan saling jatuh cinta.

Serial Love Rain adalah comeback dari Yoona setelah sebelumnya vakum tiga tahun dari dunia seni peran. Meski begitu dia tetap apik memerankan peran dan diganjar penghargaan dalam ajang KBS Drama Award 2013 untuk kategori Netizen Award.

Drama Korea yang dibintangi Yoona ini terdiri atas 20 episode dan pertama kali dirilis pada 2012.

The K2

[Gambas:Youtube]

The K2 merupakan drama penuh intrik politik dan balas dendam. The K2 menceritakan Kim Je-ha (Ji Chang-wook), seorang mantan prajurit yang menjadi pengawal anak calon presiden yang mendapatkan julukan K2.

Kim Je-ha menjadi buronan karena sempat melihat perselingkuhan calon presiden bernama Jang Se-joon. Sang calon presiden ini mempunyai istri bernama Choi Yoo-jin yang berasal dari keluarga kaya raya dan berambisi menjadi First Lady.

Choi Yoo-jin selalu mengusahakan segala cara agar usaha sang suami menjadi presiden berjalan dengan lancar, termasuk menyingkirkan Go An-na (Yoona), anak hasil hubungan gelap sang suami.

Kisah berlanjut ketika Je-ha ditugaskan untuk menjaga Go An-na yang hidupnya selalu terancam karena sang ibu tiri. An-na, yang hidupnya menyendiri dan kesepian mulai mengandalkan Je-ha, yang lama-lama memberikan perhatian padanya dan melindunginya. Perlahan, mereka pun saling jatuh cinta.

Drama Korea yang diperankan Yoona ini tayang perdana di Trans TV pada Jumat (24/7).

(ndn/fef)

[Gambas:Video CNN]