Tien Shinhan, Single Terbaru Polka Wars di Tengah Isu Bubar

CNN Indonesia | Sabtu, 25/07/2020 03:14 WIB
Lagu Tien Shinhan merupakan pembuka dari album mini atau extented play (EP) terbaru yang akan segera dirilis Polka Wars. Lagu Tien Shinhan merupakan pembuka dari album mini atau extented play (EP) terbaru yang akan segera dirilis Polka Wars. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polka Wars resmi merilis single terbaru bertajuk Tien Shinhan secara digital. Lagu ini merupakan pembuka dari album mini atau extented play (EP) terbaru yang akan segera dirilis Polka Wars.

"Semua orang memiliki tiga mata seperti Tien Shinhan. Mata yang tidak hanya sekadar melihat benda dan materi tapi juga ke dalam diri kita sendiri," tulis akun Instagram @polkawars.

Mereka melanjutkan, "Mata yang bisa melihat kehidupan secara lebih jauh dan apa yang benar-benar diinginkan tanpa meninggalkan apa yang ia yakini."


Tien Shinhan yang dimaksud Polka Wars adalah karakter dalam seri manga serta anime Dragon Ball. Karakter tersebut digambarkan memiliki tiga mata, satu mata tambahan berada di tengah dahi.

Bersamaan dengan perilisan lagu, band asal Jakarta ini juga merilis video lirik melalui kanal YouTube. Pada video berdurasi hampir empat menit itu terlihat sejumlah aksi Tien dalam anime Dragon Ball.

"Inti lagunya, persepsi dan validasi ektsternal enggak penting. Yang penting mata batin kita ke diri kita sendiri," kata basis Xandega Tahajuansya yang menulis lagu ini berdasarkan siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (24/7).

[Gambas:Youtube]



Tien Shinhan merupakan karya pertama Polka Wars yang dirilis 2020 menjelang perilisan EP. Terakhir kali, mereka merilis album kedua bertajuk Bani Bumi pada pertengahan 2019.

Diketahui, belakangan ini Polka Wars diterpa isu bubar yang berkembang di sosial media. Isu tersebut muncul berdekatan dengan konten bertajuk Jurus Jitu s̶u̶k̶s̶e̶s̶ Nge-Band! Ep. 1 | Om Leo: Lo Bubar Aja Dulu Mendingan! yang diunggah ke YouTube.

[Gambas:Youtube]



Kemudian Polka Wars merespons berbagai pernyataan pengguna Twitter terkait isu bubar. Mulai dari sekadar mengicaukan ulang, sampai merespons dengan pernyataan yang tidak spesifik soal bubar.

Solois Danilla Riyadi pun ikut mengicaukan rumor bahwa Polka Wars bubar. Kicauan itu direspons oleh Polka Wars dengan menuliskan 'sampai berjumpa lagi'.



"Ini Polka Wars jawab isu bubar kok, tapi dengan merilis single. Biar mereka tahu kami tetap di sini," kata manajer Polka Wars Iksal R. Harizal berdasarkan siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com.

Sepanjang karier bermusik Polka Wars telah merilis dua album bertajuk Axis Mundi (2015) dan Bani Bumi (2019). Mereka juga merilis album mini bertajuk EPNY pada akhir 2017 lalu.

(adp/end)