Itaewon Class dan Drama Korea yang Dibintangi Park Seo-joon

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 20/10/2020 06:10 WIB
Aktor yang tengah naik daun ini memenangkan penghargaan 13th Asian Film Awards 2019. Berikut drama Korea yang dibintangi Park Seo-joon. Aktor yang tengah naik daun ini memenangkan penghargaan 13th Asian Film Awards 2019. Berikut drama Korea yang dibintangi Park Seo Joon. (Foto: Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah serial drama Korea yang dibintangi Park Seo-joon selalu 'nge-hits'. Tak ayal, Seo-joon tergolong sebagai aktor yang mendapatkan beberapa penghargaan.

CNNIndonesia.com merangkum lima drama Korea populer yang pernah dibintangi Park Seo Joon, dan patut dijadikan referensi tontonan kala mengisi waktu luang.

1. Itaewon Class (2020)

Itaewon ClassItaewon Class adalah drama Korea yang dibintangi Park Seo Joon yang rilis paling baru (Foto: dok. JTBC/Netflix via HanCinema) 

Itaewon Class hadir sebagai drama 'segar' bagi generasi muda yang sering merasa terpuruk. Drama ini bisa jadi tontonan yang menghibur sekaligus menyemangati para penonton.


Serial ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Kwang-jin. Drama ini menjadi salah satu adaptasi cerita dari webtoon terpopuler pada 2020.

Drama 16 episode ini menceritakan kehidupan Park Sae-roy (Park Seo Joon), seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi.

Dalam perjalanannya, ia memiliki ambisi dan berupaya melawan CEO restoran besar Jangga Food, Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung), yang memiliki uang dan kekuasaan. Keluarga Dae Hee merenggut masa muda serta nyawa ayah Sae-roy.

Akibatnya, Sae Roy sempat mendekam di penjara selama beberapa tahun. Semangatnya untuk mengalahkan Jangga Food kian tinggi. Ia ingin Dae Hee beserta anaknya meminta maaf dengan tulus padanya atas kematian ayahnya.

Petualangan Sae-roy semakin seru dengan bantuan beberapa teman, seperti manajer Jo Yi Seo (Kim Da Mi), eks preman Choi Seung Kwon (Ryu Kyung Soo), koki transgender Ma Hyun Yi (Lee Joo Young), dan blasteran Guinea-Korea Kim Tony (Chris Lyon).

Selain itu, kisah cinta segitiga antara Sae-roy dengan Oh Soo Ah (Kwon Nara) yang merupakan cinta masa mudanya, dan Yi Seo semakin membuat cerita semakin hidup.

2. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

What's Wrong with Secretary KimWhat's Wrong with Secretary Kim adalah drama Korea yang dibintangi Park Seo Joon bergenre komedi-percintaan (Foto: Screenshot via Youtube.com tvN Asia)

Dalam serial drama yang satu ini, Seo Joon berperan sebagai Lee Young-joon, CEO dari Yumyeong Group. Young-joon merupakan pria perfeksionis dan narsistik yang sangat bergantung dengan sekretarisnya, Kim Mi So (Park Min Young), yang telah bekerja dengannya selama 9 tahun.

Suatu hari, Mi So mengajukan pengunduran diri dengan alasan sederhana ingin menikmati masa-masa sendiri dan mau menikah. Young-joon kaget dan kalang kabut sebab Mi So merupakan sekretaris berdedikasi tinggi dan cocok dengannya dalam hal pekerjaan.

Sebagai narsistik, Young-joon menduga Mi So jatuh cinta kepadanya dan ia secara spontan mengajaknya menikah. Menganggap tawaran itu konyol, Mi So tetap memutuskan resign dan mencari sekretaris pengganti.

Di saat-saat menjelang Mi So resign, terjadi banyak drama yang membuat beberapa konflik dalam drama ini, seperti tentang masa lalu dan trauma, keluarga, dan tingkah polah sang CEO.

Belum lagi tingkah para pemeran pendukung, seperti Kim Ji A (Pyo Ye Jin) sang sekretaris baru dan Go Gwi Nam (Chansung) si pegawai tampan yang gila kerja. Tingkah mereka ini mirip Tom and Jerry dan semakin meramaikan drama yang ditayangkan dalam 16 episode ini.

3. Fight for My Way (2017)

[Gambas:Youtube]

Serial drama yang satu ini lebih bercerita kepada proses perjuangan mencapai impian, meski tetap dibumbui oleh romansa para remaja dewasa.

Fight for My Way bercerita tentang empat orang sahabat, Ko Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae Hong ), dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon). Keempatnya sudah bersahabat sejak kecil dan tinggal di lingkungan yang sama.

Dong Man merupakan seorang pekerja lingkungan yang tidak menyukai pekerjaannya sendiri. Ia pernah bermimpi menjadi atlet taekwondo terkenal. Impian masa kecil itu ia kubur pelan-pelan.

Ae Ra memiliki impian menjadi penyiar radio kenamaan di kotanya. Namun, mimpinya hanya mentok sampai menjadi customer service di sebuah mal. Impiannya belum berhasil sebab latar belakang pendidikan dan usia Ae Ra yang tidak memenuhi kualifikasi setiap rekrutmen.

Sementara itu, Joo Man dan Seol Hee diam-diam telah berpacaran selama 6 tahun. Dalam drama ini, mereka mempertahankan hubungan yang sempat diganggu oleh orang ketiga.

Drama dengan 16 episode ini memang ringan dan sangat remaja, tapi juga bisa menjadi gambaran pergeseran remaja yang beranjak dewasa dalam mengejar mimpinya masing-masing.

4. Kill Me Heal Me (2015)

[Gambas:Youtube]

Meski Seo-joon bukan karakter utama dalam drama yang satu ini. Namun pesonanya dalam membawakan karakter Oh Ri On yang diam-diam menghanyutkan karena cerdas, mampu membuat Seo Joon tetap bersinar.

Ri On merupakan saudara Oh Ri Jin (Hwang Jung-eum), seorang psikiater yang berusaha tampil prima bagi setiap pasiennya. Ia sendiri memiliki temperamen yang kadang meledak-ledak.

Sementara itu, Ri On merupakan seorang novelis misteri populer yang menggunakan nama samaran Omega. Ri On juga genit dengan menggunakan nama Oh Hwi yang khusus digunakan untuk merayu para gadis.

Kill Me Heal Me secara garis besar berkisah tentang pemeran utama Cha Do Hyun (Ji Sung) yang merupakan cucu dari pemilik perusahaan ternama, Seungjin Group. Do Hyun mengidap penyakit yang dikenal dengan nama D.I.D (Dissociative Identity Disorder) atau kepribadian ganda.

Do Hyun memiliki tujuh kepribadian, mulai dari menjadi seorang pria jahat Shin Se-gi, Ferry Park yang jago merakit bom dan gemar memancing, Ahn Yo-seob yang terlihat lemah dan kerap ingin bunuh diri.

Ia juga bisa berubah menjadi Ahn Yo-na, perempuan 17 tahun yang centil. Ada pula Nana, anak kecil berusia 7 tahun yang suka warna pink. Kepribadian terakhir yakni Mr X yang terungkap pada akhir-akhir episode drama ini.

Do Hyun menjadi pasien pribadi dari Psikiater Ri Jin. Kedekatan yang muncul membuat mereka lama-lama terjebak dalam cinta.

5. She Was Pretty (2015)

[Gambas:Youtube]

Dalam drama ini, Seo-joon berperan sebagai Ji Sung Joon, seorang pria dan sukses yang bekerja di majalah fesyen. Semasa kecilnya, Sung-joon bukan seorang yang menarik.

Berkebalikan dengannya, teman masa kecilnya, Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) berubah dari cantik menjadi kurang menarik seiring beranjak dewasa.

Saat beranjak dewasa, Sung Joon berniat mengajak Hye Jin bertemu. Namun karena tidak percaya diri, Hye Jin meminta temannya yang lebih cantik, Ha Ri (Go Joon Hee), untuk menggantikan posisinya bertemu Sung Joon.

Kebohongan yang terus berlanjut ternyata membawa petaka bagi Hye Jin. Sung Joon lama-lama menaruh perasaan kepada Hye Jin palsu alias Ha Ri.

Lima drama korea yang dibintangi Park Seo Joon tersebut memiliki plot cerita yang menarik.

Sudah menentukan drama Seo Joon mana yang akan ditonton akhir pekan ini? Jangan lupa menonton di aplikasi maupun situs penyedia layanan streaming film online yang legal, ya?

(khr/fef)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK