Wasiat Akhir Kisah One Piece di Tangan Anak yang Sekarat

CNN Indonesia | Sabtu, 25/07/2020 16:01 WIB
Akhir One Piece masih menjadi misteri. Konon, Eiichiro Oda hanya membocorkan akhir cerita One Piece kepada satu penggemar, seorang bocah yang sedang sekarat. Ilustrasi. (Dok. Toei Animation)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah 23 tahun membuka petualangan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Eiichiro Oda masih menutup rapat akhir kisah One Piece. Konon, ia hanya membocorkan akhir cerita One Piece kepada satu penggemar, yaitu seorang bocah yang sedang sekarat.

Kabar ini menggemparkan para penggemar One Piece pada 2014, kala JapNation AniManga melaporkan bahwa Oda bersedia membocorkan akhir kisah manga mahakaryanya tersebut demi mewujudkan mimpi terakhir bocah penderita kanker yang sekarat.

Adalah Hinati Fujinami. Anak ini didiagnosis mengidap kanker paru-paru di usia sangat muda. Hati orang tuanya hancur ketika mengetahui anaknya sudah dekat dengan ajal.


Make-A-Wish Jepang lantas berusaha meringankan rasa sakit anak itu dengan bertanya harapan yang ingin Fujinami capai di sisa hidupnya. Fujinami kemudian mengatakan bahwa dia ingin mendengar akhir kisah manga favoritnya, One Piece.

Oda dilaporkan menahan air mata setelah melihat kondisi Fujinami. Dengan senang hati, Oda lantas memberi tahu anak itu akhir kisah One Piece.

Usai memberitahunya, Oda meminta anak itu tidak membocorkan rahasia itu kepada siapapun. Dia juga memohon sambil bercanda kepada Fujinami untuk tidak mengungkapkannya kepada media.

Pada akhir pembicaraan mereka, Fujinami dilaporkan terlihat tersenyum sembari menangis ketika mengatakan kepada orang-orang bahwa One Piece itu "indah."

Hingga kini, tak diketahui lagi keberadaan anak tersebut. Akhir kisah One Piece pun tak pernah diketahui.

"Hanya Oda Sensei dan Tuhan yang tahu," demikian jawaban kebanyakan warganet ketika ditanya akhir kisah One Piece.

Pada awal tahun lalu, Oda sendiri sempat mengisyaratkan ke Fuji TV bahwa cerita One Piece sudah hampir tamat, bahkan lebih cepat dari yang para fan duga.

Ilustrasi Komik One PieceIlustrasi. (CNN Indonesia)

Mengutip Anime News Network, kreator berusia 45 tahun ini juga mengatakan bahwa seri ini hanya mencapai sekitar 100 volume. Sejauh ini, One Piece tercatat sudah memiliki 96 volume.

Namun, seorang penulis di Shueisha meyakinkan penggemar bahwa itu hanya bualan Oda, membuat para pembaca kembali bertanya-tanya.

"Ketika Oda mengatakan OP [One Piece] akan menjadi 'sedikit lebih dari 100 volume' jangan mulai bersedih untuk meratapi akhirnya. Anda bisa melihat dia menyeringai saat mengucapkan kata-katanya sendiri. One Piece akan berlanjut untuk beberapa waktu," katanya.

(agn/has)