Bolos Sidang, Britney Spears Muncul di Muka Umum

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/07/2020 06:45 WIB
Britney Spears muncul di muka publik untuk pertama kalinya setelah tak menghadiri sidang konservatori yang dijadwalkan pada 22 Juli lalu. Britney Spears muncul di muka publik untuk pertama kalinya setelah tak menghadiri sidang konservatori yang dijadwalkan pada 22 Juli lalu. (David Becker/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Britney Spears muncul di muka publik untuk pertama kalinya setelah tak menghadiri sidang konservatori yang dijadwalkan pada 22 Juli lalu.

Dalam sebuah foto yang diperoleh Daily Mail yang dikutip Aceshowbiz, Britney diketahui duduk di sebuah mobil Mercedes-Benz SUV di Los Angeles. Ia mengenakan kacamata hitam dengan bingkai putih sambil menundukkan kepalanya.

Britney ditemani oleh pengemudi laki-laki yang mengenakan masker ketika keluar mengemudi. Ia juga mengenakan kacamata hitam.


Britney Spears menjadi pusat perhatian jelang sidang konservatori pada pertengahan Juli lalu. Kala itu, ia mengunggah sebuah video dengan tarian aneh di Instagram yang membuat penggemar khawatir dan memunculkan tagar #FreeBritney.

Penggemar mengkhawatirkan kondisi kesehatan mental Britney Spears akibat dari konservatori yang mengikatnya selama 12 tahun terakhir.

Konservatori merupakan konsep hukum perwalian di Amerika Serikat berupa wali yang ditunjuk sesuai keputusan pengadilan atas seorang individu yang dianggap tak bisa membuat keputusannya sendiri.

Biasanya konservatori ini ditujukan untuk mewakili kelompok lansia, rentan, atau menderita masalah kejiwaan serius seperti schizophrenia atau demensia.

Dalam kasus Britney, konservatori yang menyangkut urusan keuangan dan medis dipegang oleh ayahnya dan perwakilan yang ditunjuk oleh hukum.

Diberitakan Aceshowbiz, Britney Spears absen dari sidang konservatori di Los Angeles pada 22 Juli lalu. Ia mestinya tampil dalam sidang secara virtual, namun tak hadir baik dalam cara apa pun.

Sidang kemudian ditunda setelah terjadi peretasan. Kala itu, peretas berhasil mengakses sistem tautan video digital persidangan dan secara ilegal memproses secara daring.

Menurut sejumlah rumor yang beredar, salah satu peretas tersebut adalah sineas dokumenter. Sidang pun ditunda hingga Agustus mendatang.

(end)

[Gambas:Video CNN]