Witherspoon hingga Aaron Paul, yang 'Hilang' di Nominasi Emmy

CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 12:20 WIB
Nominasi Emmy Awards 2020 mengejutkan sejumlah pihak karena beberapa nama serial hingga aktor tak masuk daftar, mulai dari Reese Witherspoon hingga Aaron Paul. Nominasi Emmy Awards 2020 mengejutkan sejumlah pihak karena beberapa nama serial hingga aktor tak masuk daftar, mulai dari Reese Witherspoon hingga Aaron Paul. (AFP/Frazer Harrison)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengumuman nominasi Emmy Awards 2020 mengejutkan sejumlah pihak karena ada beberapa nama serial hingga aktor yang tak masuk daftar, mulai dari Reese Witherspoon hingga Aaron Paul.

Sebagaimana dilansir dalam situs resmi Emmy Awards 2020, nama para aktor tersebut tak masuk daftar nominasi tahun ini yang dikuasai oleh Watchmen.

Serial HBO tersebut menjadi peraih nominasi terbanyak dengan mengantongi 26 kategori. Menyusul setelahnya serial Amazon, The Marvelous Mrs. Maisel, yang mendominasi kategori komedi dengan memperoleh 20 nominasi.


Selain itu, serial Netflix, Ozark, dan produksi HBO, Succession, memimpin kategori drama dengan masing-masing mendapat 18 nominasi.

Variety lantas merangkum sejumlah karya dan pemeran yang seharusnya layak masuk nominasi, tapi tak tertera dalam daftar. Berikut daftar yang terabaikan dalam nominasi Emmy Awards 2020.

Reese Witherspoon

Reese Witherspoon memiliki peluang untuk mendapat tiga nominasi berkat perannya di Big Little Lies, The Morning Show, serta Little Fires Everywhere.

Namun, ia tak meraih satu pun nominasi bidang akting tahun ini. Witherspoon hanya menjadi nomine Produser Eksekutif di serial terbatas Little Fires Everywhere.

[Gambas:Youtube]

Pose

Musim pertama Pose sempat berhasil mendapat nominasi serta memenangkan penghargaan Emmy Awards lewat aksi Billy Porter tahun lalu.

Namun tahun ini, serial tersebut gagal menarik hati anggota pemilih untuk bisa kembali mengisi kategori utama, Outstanding Drama Series.  

Tahun ini, Pose hanya mendapatkan satu nominasi, yaitu untuk aksi Billy Porter.

[Gambas:Youtube]

Bob Odenkirk dan Rhea Seehorn di Better Call Saul

Rhea Seehorn memang tak pernah masuk nominasi Emmy. Namun aksinya di musim kelima prekuel Breaking Bad, Better Call Saul, membuat ia dijagokan banyak pihak untuk mendapatkan nominasi berkat caranya menavigasi materi emosional yang sulit.

Namun ternyata, kini ia belum bisa menembus Emmy lewat aksinya di serial tersebut.

Begitu juga Bob Odenkirk. Berkat aksinya di empat musim awal, ia sempat mendapat empat nominasi berturut-turut.

Namun, meski selama beberapa waktu belakangan ia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk wawancara dan kampanye Emmy For Your Consideration, namanya tetap tak masuk daftar.

[Gambas:Youtube]

The Morning Show

Drama Apple TV, The Morning Show, mencetak beberapa nominasi Emmy yang didambakan, termasuk Aktris Utama Drama actress untuk Jennifer Aniston, Aktor Utama Drama untuk Steve Carell, dan Aktor Pendukung Drama untuk Billy Crudup.

Namun, sejumlah pihak menyayangkan karena serial ini tak mendapatkan nominasinya sendiri dalam Outstanding Drama Series.

[Gambas:Youtube]

Russell Crowe di The Loudest Voice

Russell Crowe benar-benar tidak dikenali karena begitu baik saat berperan sebagai Roger Ailes di seri terbatas Showtime, The Loudest Voice.

Namun, kemampuannya itu ternyata tak cukup untuk membuat Hollywood Foreign Press memberinya satu nominasi Emmy.

Aaron Paul

Seperti Witherspoon, Aaron Paul memiliki banyak peluang untuk bisa dinominasikan karena perannya. Dia kembali memerankan karakter Jesse Pinkman di film televisi El Camino, lalu terlibat di serial HBO, Westworld dan Truth Be Told.

Namun, itupun tak cukup mendorongnya mendapat satu nominasi di Emmy Awards 2020.

[Gambas:Youtube]

Pemeran utama perempuan untuk Unbelievable

Meski serial Unbelievable menerima nominasi, tapi tidak dengan para pemainnya, seperti Kaitlyn Dever dan Merritt Wever.

Selama tayang, serial ini mendapatkan banyak dukungan karena suguhan aksi yang emosional. Namun, dukungan itu ternyata tak cukup menggugah pemilih Emmy Awards.

[Gambas:Youtube]

(agn/has)