China Dilanda Corona, Beijing Film Festival Tetap Gelar Acara

CNN Indonesia | Kamis, 30/07/2020 06:01 WIB
Beijing International Film Festival 2020 akan tetap digelar pada 22-29 Agustus mendatang meski saat ini China masih dilanda virus corona. Ilustrasi penonton film di China kala pandemi. Beijing International Film Festival 2020 akan tetap digelar pada 22-29 Agustus mendatang meski saat ini China masih dilanda virus corona. (AFP/ANTHONY WALLACE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beijing International Film Festival 2020 akan tetap digelar pada 22-29 Agustus mendatang meski saat ini China masih dilanda pandemi virus corona Covid-19. Pernyataan itu disampaikan penyelenggara acara pada Rabu (29/7).

Berdasarkan laporan Variety, tanggal yang ditetapkan penyelenggara merupakan tanggal pengganti. Festival yang sedianya digelar pada April lalu ditunda demi pencegahan penularan virus corona.

Penundaan itu digantikan dengan penyelenggaraan secara online yang bekerja sama dengan platform streaming iQIYI. Namun penyelenggaraan secara fisik pada Agustus tetap diadakan sebagai peringatan 10 tahun Beijing Film Festival.


Meski begitu, penyelenggara tidak memberikan informasi rinci mengenai penyelenggaraan festival tersebut pada Agustus mendatang. Bahkan mereka tidak memberikan informasi mengenai struktur festival dan lokasi penyelenggaraan acara.

Diketahui sampai saat ini virus corona masih melanda China sejak akhir 2019 lalu. Komisi Kesehatan Nasional China menyatakan pada Rabu ini terdapat 101 kasus baru positif Covid-19 di China, penambahan kasus terbanyak dalam tiga bulan.

Mayoritas kasus terdapat di kawasan Xinjiang dan provinsi Liaoning Province, termasuk kota pesisir Dalian. Sementara, di Beijing terdapat satu kasus positif Covid-19 yang diyakini berkaitan dengan klaster Dalian.

Berdasarkan data Worldometers per Rabu (29/7) malam, terdapat 84.060 kasus akumulasi di China. Terhitung terdapat 482 kasus aktif, 78,944 kasus sembuh dan 4,634 kasus meninggal.

(adp/end)

[Gambas:Video CNN]