5 Drama Korea Terpopuler Juli 2020

CNN Indonesia | Jumat, 31/07/2020 10:56 WIB
Beberapa drama Korea berhasil bertahan menjadi yang terlaris sejak Juni lalu, seperti It's Okay to Not Be Okay, Backstreet Rookie, dan My Unfamiliar Family. Ilustrasi drama It's Okay to Not Be Okay. (Dok. Chun Youngsang for Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa drama Korea berhasil bertahan menjadi yang terlaris dan menarik perhatian penonton sejak Juni lalu, seperti It's Okay to Not Be Okay, Backstreet Rookie, dan My Unfamiliar Family.

Berikut lima drama Korea terpopuler yang tayang pada Juli berdasarkan data Nielsen Korea.

King Maker: The Change of Destiny

King Maker: The Change of Destiny masuk drama terpopuler Juli setelah mengalami lonjakan penonton pada episode terakhir yang tayang pada 26 Juli.


Kala itu, drama yang dibintangi Park Si-hoo, Ko Sung-hee, Jeon Kwang-leol, serta Sung-hyuk ini mendapatkan rating 5,9 persen.

King Maker: The Change of Destiny mengisahkan Choi Chun-joong, seorang pembaca wajah terbaik zaman kerajaan Joseon. Ia lahir dari keluarga terpandang, tapi seluruh anggota keluarganya dibunuh.

Ia kemudian bertemu dengan Lee Bong-ryeon, anak Raja Cheoljong. Permaisuri Bong-ryeon dapat melihat nasib orang lain, kemampuan yang menjadi berkat sekaligus kutuk dalam kehidupannya.

[Gambas:Youtube]

It's Okay to Not Be Okay

It's Okay to Not Be Okay menjadi salah satu drama yang berhasil membuat banyak penonton bertahan. Drama terbaru Kim Soo-hyun ini sempat meraih rating 5,7 persen dan 6,4 persen untuk episode yang menampilkan romantisme Gang-tae dan Moon-yeong.

Drama ini menyoroti romansa antara pekerja di bangsal psikiatris yang tidak percaya pada cinta, Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun), dengan Ko Moon-yeong (Seo Yea-ji), penulis buku anak-anak populer berkepribadian anti-sosial, sangat egois, dan sombong.

Di sisi lain, Kang-tae juga punya banyak permasalahan terpendam sejak lama, salah satunya mengurusi kakak laki-lakinya, Sang-tae (Oh Jung-se), yang berkebutuhan khusus.

Sinopsis lengkap It's Okay to Not Be Okay dapat dilihat di sini.

[Gambas:Youtube]

Backstreet Rookie

Backstreet Rookie bermula ketika Choi Dae-hyun (Ji Chang-wook) bertemu dengan beberapa siswi SMA, salah satunya Jung Saet-byul (Kim Yoo-jung), yang memintanya membelikan rokok di toserba.

Empat tahun kemudian, mereka kembali bertemu. Dae-hyun bekerja di sebuah toserba dan tengah mencari karyawan paruh waktu. Saet-byul pun hadir dan mulai bekerja di toserba itu.
 
Meski mendapat banyak kritik warganet Korea, Backstreet Rookie tetap mendapatkan rating lebih tinggi ketimbang drama lainnya, yakni 5,5 persen dan 8,7 persen. Angka itu menjadi capaian tertinggi sejak tayang bulan lalu.

[Gambas:Youtube]

My Unfamiliar Family

My Unfamiliar Family menceritakan sebuah keluarga yang mulai terasa asing akibat masing-masing anggotanya semakin bertambah usia dan jarang menghabiskan waktu bersama. Para anggota keluarga malah lebih akrab dengan orang-orang baru.

Drama ini dibintangi Kim Ji-suk, Jung Jin-young, Won Mi-kyung, Shin Jae-ha, Han Ye-ri, Choo Ja-hyun, Kim Tae-hoon, dan Lee Ji-ha.

My Unfamiliar Family mendapatkan rating 5,4 persen untuk episode terakhir yang tayang pada 21 Juli. Angka itu menjadi yang tertinggi sejak tayang Juni 2020.

[Gambas:Youtube]

The Good Detective

The Good Detective merupakan drama yang baru tayang 6 Juli dan langsung mendapatkan perhatian penonton.

Drama yang dibintangi Son Hyun-joo, Jang Seung-jo, Lee Elijah, Oh Jung-se, serta Ji Seung-hyun ini mendapatkan rating 5,1 persen untuk episode yang tayang 28 Juli dan menjadi yang tertinggi sejak tayang.

The Good Detective menceritakan perbedaan dua detektif dalam menghadapi kasus. Ka Do-chang merupakan detektif senior dengan pengalaman 18 tahun. Ia selalu menggunakan pengalaman dan koneksi ketika memecahkan kasus.

Sementara itu, Oh Ji-hyeok, detektif dengan pengalaman 9 tahun, selalu memecahkan masalah lewat bukti di lapangan serta keterangan para saksi.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)